Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menpora, Dito Ariotedjo, meninjau progres pembangunan Sport Center Sumut di Desa Sena Kabupaten Deliserdang.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Pembangunan Stadion Sepakbola Sport Centre di Desa Sena, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara ditargetkan dan optimis rampung akhir pada pada Juli 2024. Dengan itu, stadion ini bisa digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut.

Perkuat Daya Saing Perkebunan, Ini 4 Strategi Jitu Disiapkan Pemprov Sumut

Hal itu, disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin disela-sela kunjungan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, saat meninjau langsung Sport Centre Sumut, Kabupaten Deliserdang, Jumat 16 Februari 2024.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu, bahkan berharap stadion berkapasitas 25.000 tempat duduk tersebut selesai lebih cepat. Dalam proses pengerjaan terus digenjot.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

“Progresnya sekitar 30%, setelah mendapat laporan dari kontraktor kita optimis stadion ini akan selesai di akhir Juli, lebih cepat dari target awal, karena kita memperhitungkan persiapan-persiapan untuk PON 2024,” kata Pj Gubernur Sumut.

Selain stadion sepakbola, rombongan juga meninjau Stadion Madya Atletik yang saat ini memasuki tahap penyelesaian. Stadion Madya Atletik yang dibangun di atas lahan seluas 3,9 Ha tersebut progresnya mencapai 90%.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

“Stadion Madya Atletik sudah hampir selesai, 90%, Martial Art juga dan di sini juga nanti ada venue lain seperti Voli, motor cross dan lainnya, kita doakan bersama agar semua berjalan lancar sehingga kita memiliki Sport Centre yang luar biasa,” kata Hassanudin.

Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menpora, Dito Ariotedjo, dorong percepatan pembangunan Sport Center Sumut.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title