IFA Diresmikan, Ijeck : Dilatih Orang Profesional dan Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

Musa Rajekshah resmikan Ijeck Football Academy.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023, H. Musa Rajekshah meresmikan Ijeck Football Academy (IFA) di Lapangan Pespa Marendal Kecamatan Delitua Kabupaten Deliserdang, Minggu kemarin, 11 Februari 2024.

Jalan Tengah Kepemimpinan Inklusif, Tokoh Muda Sumut Desak Ijeck Maju di Pilgub Sumut 2024

Dalam peresmian tersebut, pria yang akrab disapa Ijeck tersebut meminta agar IFA bisa mencetak bibit-bibit yang akan menjadi atlet sepakbola tanah air.

“Saya sangat mengapresiasi semangat dari kawan-kawan di Ijeck FC yang sudah membentuk sekolah atau akademi sepakbola ini. Kita bangga bekas pemain-pemain PSMS ini kembali aktif dengan membentuk klub ini,” ucap Ijeck, dalam keterangannya, Senin 12 Februari 2024.

Baru Dilantik Pj Bupati Deliserdang, Wiriya Alrahman Diwarisi Utang Rp200 Miliar

Lebih lanjut ia berharap akan banyak lagi prestasi yang akan diraih anak-anak dari Sumut khususnya dalam membesarkan sepakbola Indonesia. Apalagi katanya sudah ada 300 anak yang mendaftar di IFA.

“Kepada para orangtua ini merupakan kegiatan yang positif untuk menjauhkan anak-anak kita dari dampak lingkungan yang negatif. Di sini anak-anak kita bisa menyalurkan bakatnya dan dilatih oleh orang-orang yang profesional,” sebutnya.

Bendungan Lau Simeme di Deliserdang Ditargetkan Selesai Juni 2024

Musa Rajekshah bersama tim Ijeck FC.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Hadir dalam kesempatan itu, para mantan pemain-pemain PSMS di antaranya yakni, Ariel Marcello Guiterez Ibacache, Edu Juanda, Muhammad Halim dan lain sebagainya.

Halaman Selanjutnya
img_title