Usai Seri dan Suporter Mengamuk, PSMS Persoalkan Aksi Pemain PSPS Sempat Mogok Tanding Gegara Wasit

Pemain PSMS dikawal pemain PSPS.
Sumber :
  • PSMS

VIVA Medan - Dalam laga, PSMS Medan saat menjamu PSPS Riau yang berakhir imbang dengan skor 0-0 dan membuat berang suporter hingga 'mengamuk' di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Sabtu sore, 9 Desember 2023. Laga tersebut, tim tamu 'sempat mogok' bertanding.

Drama Pinalti Timnas Indonesia VS Korsel di Piala Asia U-23, Untung Wasit Anulir Tendangan Hubner

Laga lanjutan Liga 2 musim 2023/2024 ituitu seharus kick off dimulai pukul 15.30 WIB. Namun, tim tamu tidak mau turun ke lapangan. Ternyata, dipermasalahkan adalah wasit pemimpin pertandingan itu, bernama Ridwan Pahala.

Manajemen PSPS Riau, melakukan protes terhadap wasit tersebut, dalam surat protes yang dilayangkan PSPS, disebutkan wasit itu masih dalam masa hukuman Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Erick Thohir Minta KLB Asprov PSSI Sumut Usai PON, Indra Sjafri hingga Eks Pelatih PSMS Ada di Tim

Meski diprotes, Ridwan Pahala tetap memimpin pertandingan itu, dan skuat tim PSPS melanjutkan pertandingan dengan kick off dimulai pukul 16.05 WIB.

Pemain PSMS, Rachmat Hidayat berusaha merebut bola dari pemain PSPS.

Photo :
  • Instagram PSPS Riau
IFA Diresmikan, Ijeck : Dilatih Orang Profesional dan Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

Hal itu, membuat Chief Executive Officer (CEO) PSPS, Efendi Saputra dan Manajer Edward Riansyah mengungkapkan protes dan menolak bertanding. Match Commisioner, Bambang, yang sempat tak bisa memutuskan kondisi tersebut akhirnya memanggil tim PSPS Riau segera masuk ke lapangan untuk memulai pertandingan yang akhirnya pertandingan dimulai.

Sementara, tim PSMS Medan sudah melakukan pemanasan di lapangan stadion sejak waktu awal kick-off pertandingan. Aksi PSPS Riau tersebut berpeluang mendapatkan sanksi.

Halaman Selanjutnya
img_title