Liga 2: PSMS vs PSPS, Laga Krusial Peluang Ayam Kinantan ke Babak 12 Besar

Pemain PSMS lewati kawalan pemain PSPS.
Sumber :
  • Dok PSMS

VIVA Medan - Laga krusial akan dilakoni PSMS Medan yang menjamu PSPS Riau sebagai peluang melaju ke babak 12 besar Liga 2 musim 2023/2024. Pertandingan PSMS dengan PSPS ini digelar di Stadion Baharoeddin Siregar Siregar, Sabtu 9 Desember 2023 sore.

IFA Diresmikan, Ijeck : Dilatih Orang Profesional dan Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

PSMS Medan dipastikan akan meraih satu tiket ke babak 12 besar Liga 2 musim 2023. Syaratnya, tim berjuluk Ayam Kinantan harus mampu menaklukkan PSPS Riau. Laga ini pun menjadi sangat penting bagi PSMS Medan musim ini.

Menang dari PSPS Riau, baik Sriwijaya FC maupun PSPS Riau tidak lagi punya peluang ke 12 besar. Seperti diketahui, PSMS berada di posisi ketiga klasemen grup 1 dengan 15 poin, sedangkan pesaingnya di posisi empat ditempati Sriwijaya FC dengan 13 Poin dan PSPS di peringkat lima dengan 10 poin.

Imbang 3-3 Kontra Persikab, PSDS Tim Kedua Asal Sumut Degradasi ke Liga 3

Seperti diketahui, PSMS Medan sebelumnya berpeluang mengunci satu tiket babak 12 besar saat Menjamu Semen Padang, Jumat, 1 Desember 2023 lalu. Namun, kekalahan 1-2 membuat skuat asuhan pelatih Miftahudin Mukson mengalihkan target, mengalahkan PSPS Riau.

Pelatih PSMS, Miftahudin Mukson.

Photo :
  • Dok PSMS
Imbas Menjamu Nusantara United, PSDS Kena Sanksi Komdis PSSI dan Bayar Denda Rp 225 Juta

Pelatih Kepala PSMS Medan, Miftahudin Mukson mengatakan sudah mempersiapkan timnya dengan baik untuk menghadapi laga tersebut. Walaupun sebelumnya ia sempat meninggalkan Kota Medan untuk melanjutkan Lisensi Pro A dan ujian terakhirnya di Bogor. 

"Tapi, saya sudah berikan program yang sudah dijalankan asisten dan saya selalu kontrol. Sampai tadi malam saya datang dan meeting semua on track, mudah mudah-mudahan semua  berjalan dengan lancar," ucap Miftahudin kepada awak media, Jumat (08/12/2023).

Halaman Selanjutnya
img_title