9 Dicoret - 4 Datang dan 2 Pemain Asing Segera Bergabung, Pelatih PSMS: Evaluasi Perbaikan

Pelatih PSMS, Miftahudin Mukson.
Sumber :
  • Dok PSMS

VIVA Medan - Manajemen PSMS Medan kembali memutus kontrak dua pemain kembali, yakni Syahrul Mustofa dan Dwiki Arya. Keduanya, dicoret dari skuad tim ayam kinantan berdasarkan evaluasi keseluruhan dari putaran pertama Liga 2 Indonesia musim 2023.

IFA Diresmikan, Ijeck : Dilatih Orang Profesional dan Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

Putus kontrak kedua pemain tersebut, dibenarkan oleh Pelatih PSMS Medan Miftahudin Mukson kepada wartawan, di Kota Medan, Kamis 2 November 2023. Ia mengatakan sudah menyiapkan pengganti atau pemain baru.

"Kalau soal pemain baru yang masuk, saya tidak akan pernah berubah. Seperti yang saya sampaikan, keluar-masuk pemain, keluar-masuk pelatih itu hal yang wajar bagian dari evaluasi untuk perbaikan-perbaikan tim," sebut Miftahudin.

Imbang 3-3 Kontra Persikab, PSDS Tim Kedua Asal Sumut Degradasi ke Liga 3

PSMS depak Putra Chaniago, Yuda Risky, Cakra Yudha.

Photo :
  • Instagram PSMS

Kini, sudah tercatat 7 pemain lokal dan dua pemain asing PSMS Medan putusan kontrak. Ketujuh pemain itu, yakni Defri Riski, Andri Muladi, Yudha Riski Irawan, Putra Chaniago, dan Dwi Andika Cakra Yudha. Selain itu, dua punggawa asing, Kim Jin-Sung asal Korea Selatan dan Matheus Souza asal Brazil, juga sudah dicoret.

Imbas Menjamu Nusantara United, PSDS Kena Sanksi Komdis PSSI dan Bayar Denda Rp 225 Juta

Pemain PSMS, Matheus Souza.

Photo :
  • Dok PSMS

Lanjut, Miftahudin mengatakan bahwa pencoretan pemain dalam satu klub dilakukan lantaran evaluasi, ada beberapa pemain selama ini yang berada di satu posisi, yang sama. Hal itu, dinilai mubazir dan permainan jadi tidak maksimal.

Halaman Selanjutnya
img_title