PSMS Naik Peringkat Ketiga Klasemen Gegara 3 Poin Sriwijaya Dikurangi, Ini Penyebabnya

Laga PSMS Medan vs Sriwijaya FC.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - PSMS Medan 'diuntungkan' dengan keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, yang menjatuhkan sanksi kepada Sriwijaya FC dengan pemotongan 3 poin. Hal itu, dampak dari tim skuad Wong Kito tidak menurunkan pemain U-21 saat hadapi Semen Padang FC, beberapa waktu lalu.

Erick Thohir Minta KLB Asprov PSSI Sumut Usai PON, Indra Sjafri hingga Eks Pelatih PSMS Ada di Tim

Putusan itu, membuat PSMS Medan sebelumnya berada diposisi keempat di klasemen Grup I Liga 2 Indonesia naik menjadi posisi ketiga menggeser Sriwijaya FC dengan koleksi 8 poin. Sedangkan, tim asal Kota Palembang itu menduduki posisi keempat dengan koleksi 6 poin.

Untuk diketahui, Sriwijaya FC sebelumnya mengantongi sembilan poin dari enam pertandingan di putaran pertama. Pengurangan tiga poin membuat tim besutan pelatih Yusuf Prasetiyo memiliki enam poin.

IFA Diresmikan, Ijeck : Dilatih Orang Profesional dan Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

Menyikapi hal itu, Direktur Utama (Dirut) PT Kinantan Medan Indonesia (KMI) menaungi PSMS Medan, Arifuddin Maulana Basri mengungkapkan tidak terlalu merespon hal tersebut. Namun, bagaimana Kedepannya PSMS mengalami peningkatan dalam pencapaian meraih poin di putaran kedua.

"Kami tidak memikirkan soal itu, kami hanya fokus terkait tim saat ini. Apapun keuntungan yang diberikan kami tidak berpikir soal itu," ucap Arifuddin, Jumat 27 Oktober 2023.

Imbang 3-3 Kontra Persikab, PSDS Tim Kedua Asal Sumut Degradasi ke Liga 3

Striker PSMS, Nico Malau (tengah) selebrasi usai cetak gol ke gawang Sriwijaya.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Seperti diketahui, hasil kurang memuaskan yang didapatkan PSMS Medan hingga akhir putaran pertama Liga 2 musim 2023/2024 membuat manajemen PSMS mengaku untuk fokus memperbaiki berbagai hal demi hasil yang lebih baik.

Halaman Selanjutnya
img_title