Liga 2: Hadapi PSMS di Stadion Teladan, Ini yang Diwaspadai Sriwijaya FC

Pelatih Sriwijaya FC, M Yusuf Prasetiyo (tengah) jelang laga melawan PSMS Medan.
Sumber :
  • Dok PSMS

VIVA Medan - Sriwijaya FC berambisi meraih poin penuh pada laga tandang melawan PSMS Medan pada lanjutan Liga 2 musim 2023/2024 di Stadion Teladan Medan, Senin 23 Oktober 2023 besok. Kendati diyakini bakal tidak mudah, tim berjuluk Laskar Wong Kito akan memanfaatkan celah di tim PSMS untuk menutup putaran 1 Liga 2 musim 2023/2024 dengan kemenangan.

IFA Diresmikan, Ijeck : Dilatih Orang Profesional dan Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

Pelatih Sriwijaya FC, Muhammad Yusuf Prasetiyo, mengatakan, datang dengan kekuatan 19 pemain ke Medan, timnya berupaya menutup putaran pertama dengan kemenangan. Sekadar informasi laga PSMS vs Sriwijaya disiarkan langsung Indosiar kick-off pukul 16.00 WIB.

"Kita datang ke sini insya Allah untuk melakukan yang terbaik, meraih tiga poin pastinya untuk menutup pertandingan terakhir di putaran pertama. Insya Allah besok jadi yang pertama mereka kalah," ujarnya saat konferensi pers jelang pertandingan, Minggu 22 Oktober 2023.

Imbang 3-3 Kontra Persikab, PSDS Tim Kedua Asal Sumut Degradasi ke Liga 3

Mempelajari bagaimana PSMS Medan bertanding baik laga kandang maupun tandang, bertahan, menyerang dan transisi, termasuk saat berganti pelatih, Yoyok, sapaan akrabnya, mengaku sudah bisa mengantisipasi kekuatan dan kelemahan lawan. Namun yang terpenting kata dia, pemain bisa sportif dalam pertandingan nanti.

"Saya berharap sebagai tim tamu, ketika Medan unggul tidak seperti bagaimana kita main di Aceh, unggul guling-guling, unggul guling-guling, selalu guling-guling. Saya berharap fans Medan besok datang untuk menikmati pertandingan, (PSMS) untuk menghibur penonton jadi ketika Sriwijaya unggul saya janji tidak ada yang namanya guling-guling atau tidur pura-pura cedera, itu tidak akan terjadi," ujarnya.

Imbas Menjamu Nusantara United, PSDS Kena Sanksi Komdis PSSI dan Bayar Denda Rp 225 Juta

Gelandang PSMS, Kim Jin Sung.

Photo :
  • Dok PSMS

Mantan pelatih PSMS Medan itu mengaku mewaspadai dukungan suporter PSMS Medan yang diyakini memicu performa tim besutan pelatih Miftahudin Mukson menjadi trengginas.

Halaman Selanjutnya
img_title