Liga 2: Menang Perdana, PSMS Taklukkan PSDS 3-1

Pemain PSMS merayakan gol.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - PSMS Medan akhirnya petik kemenangan perdana saat menjamu PSDS Deli Serdang pada lanjutan Liga 2 musim 2023/2024 di Stadion Teladan, Kota Medan, Minggu sore, 1 Oktober 2023. Dengan skor akhir, 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

KPI 2023 Tercapai, Pegadaian 1 Medan Optimis Pertahankan Gelar Juara Kanwil se-Indonesia

Kick off pukul 16.30 WIB, anak asuh Ridwan Saragih bermain menekan dan ngotot menembus pertahanan tim tamu dalam laga ketiga di Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 ini. Gol bagi Ayam Kinantan, julukan PSMS Medan dicetak oleh Ichsan Pratama ('19), serta dua gol Rahmat Illahi ('46, '55). Sedangkan, PSDS memperkecil kekalahan dari pemain asingnya asal Jepang, Noriki Akada ('64).

Dalam amatan pertandingan, di babak pertama. Pelatih Kepala Ridwan Saragih menurun duet striker asingnya, Mattheus Souza dengan Rahmat Hidayat. Dimana, gol perdana dicetak Ichsan Pratama berkat permainan satu duanya, dengan Rahmat Hidayat yang gagal dibendung kiper PSDS, Rafli Mahreza. Akor 1-0 bertahan untuk keunggulan PSMS hingga akhir babak pertama. Sedangkan, di babak kedua dalam laga ini.

Liga 2: Seri 1-1, PSDS dan Sada Sumut Makin Kokoh di Dasar Klasemen

Jalannya pertandingan, PSMS sedikit bermain lamban dan bahkan banyak melakukan kesalahan terutama koordinasi dengan pemain lainnya. Sementara, traktor kuning julukan PSDS Deli Serdang, terlihat menekan. Namun, belum mampu menembus gawang PSMS yang kali ini dikawal Adixi Lenzivio.

Di babak kedua ini, menit ke-46, Rahmat Illahi berhasil mencetak gol kedua PSMS Medan. Ia masuk menggantikan Putra Chaniago, supersub yang mengenakan nomor punggung 9 itu. Berhasil membobol gawang PSDS. Skor sementara 2-0 untuk PSMS.

Liga 2: Kalah Perdana Musim Ini, Pelatih PSMS: Semua Tanggungjawab Saya

Tidak selang berapa lama tepatnya di menit '55, Rahmat Ilahi kembali mencetak gol hingga menjadikan skor 3-0 buat keunggulan PSMS. Gol ini, bahkan menjadi gol ketiga buat Rahmat Illahi bersama PSMS.

Akhirnya pada menit '64 PSDS berhasil memperkecil kekalahan dari pemain asingnya asal Jepang, Noriki Akada yang mengecoh Adixi Lenzivio. Skor 3-1 ini pun bertahan hingga selesainya pertandingan usai dalam laga derbi Sumut ini.

Halaman Selanjutnya
img_title