Liga 2: Laga Perdana di Kandang, Ambisi PSMS Taklukkan Pemuncak Klasemen

Pemain PSMS Medan.
Sumber :
  • Dok PSMS

VIVA Medan - PSMS Medan akan menjamu pemuncak klasemen Grup 1, Persiraja Banda Aceh pada lanjutan pekan ketiga Liga 2 musim 2023/2024 di Stadion Teladan Medan, Minggu 24 September 2023. Pada laga perdana, PSMS berbagi angka 1-1 dengan Sada Sumut FC.

IFA Diresmikan, Ijeck : Dilatih Orang Profesional dan Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

Menggelar persiapan sejak awal pekan ini, tim berjuluk Ayam Kinantan mematangkan berbagai hal termasuk transisi, yang merupakan skema bertahan ke menyerang dan menyerang ke bertahan). Ini memiliki dari gol Sada Sumut di laga perdana.

Kecolongan gol lawan dalam serangan balik di tengah tingginya intensitas serangan membuat pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih, tak mau hal serupa terulang di pertandingan kedua.

Imbang 3-3 Kontra Persikab, PSDS Tim Kedua Asal Sumut Degradasi ke Liga 3

"Materi kita ada di transisi, proses latihan sejauh ini, kalau saya lihat anak-anak antusias, motivasi tinggi, semangat juga. Artinya mereka betul-betul mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya," kata Ridwan Saragih, Kamis 21 September 2023.

Sementara terkait performa dua pemain asing di laga perdana, Ridwan cukup mengapresiasi penampilan Kim Jin-Sung dan Matheus Souza Menurutnya, minimnya masa adaptasi kedua legiun asing tersebut di PSMS menjadi salah satu faktor keduanya dinilai publik masih belum maksimal.

Imbas Menjamu Nusantara United, PSDS Kena Sanksi Komdis PSSI dan Bayar Denda Rp 225 Juta

"Pemain asing kita masih apresiasi, mereka masih antusias, kita aktif jalin komunikasi dengan Souza dan Kim. Mereka segera bisa adaptasi dengan filosofi kita. Mereka baru dua minggu bergabung," ucapnya.

Pelatih PSMS, Ridwan Saragih pimpin latihan pemain.

Photo :
  • Dok PSMS
Halaman Selanjutnya
img_title