Liga 2: Derbi Sumut, Ambisi PSMS Taklukkan Sada Sumut di Laga Perdana

Skuad PSMS Medan.
Sumber :
  • Dok PSMS

VIVA Medan - Laga perdana di Liga 2 Indonesia musim 2023/2024, PSMS Medan memiliki misi mencuri 3 poin di markas Sada Sumut FC, yang akan berlangsung di Stadion Baharoeddin Siregar, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Sabtu sore, 16 September 2023.

IFA Diresmikan, Ijeck : Dilatih Orang Profesional dan Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

Meski Sada Sumut FC melakoni laga kedua melawan PSMS Medan. Yang mana, laga perdana melawan Sriwijaya FC, tim asal Kabupaten Karo kalah di Palembang, Sumatera Selatan dengan skor 2-0. 

Untuk itu, sebagai langkah awal mengarungi kompetisi sepakbola kasta kedua ini, tiga poin pertama diharapkan PSMS bisa lahir dari laga derbi Sumut.

Imbang 3-3 Kontra Persikab, PSDS Tim Kedua Asal Sumut Degradasi ke Liga 3

Kapten PSMS Medan, Joko Susilo mengakui, start awal turut menentukan perjalanan tim besutan pelatih Ridwan Saragih tersebut. Tidak seperti awal musim lalu di mana PSMS bermain imbang di laga pembuka, Joko Susilo optimistis PSMS Medan bisa mengawali perjalanan dengan baik.

"Start awal menentukan bagi kami. Seperti musim lalu lawan PSKC (Cimahi) start kita temasuk standar karena seri. Tahun ini tidak ada alasan karena target kita Liga 1 untuk memberikan yang terbaik bagi PSMS Medan, kita akan meraih tiga poin," ucap Joko Susilo kepada wartawan, Jumat 15 September 2023.

Imbas Menjamu Nusantara United, PSDS Kena Sanksi Komdis PSSI dan Bayar Denda Rp 225 Juta

Kapten PSMS, Joko Susilo.

Photo :
  • Dok PSMS

Optimisme Joko Susilo tersebut menurutnya diperkuat dengan adanya dua pemain asing di kubu PSMS Medan, gelandang asal Republik Korea, Kim Jin-Sung dan penyerang asal Brazil, Matheus Souza. Selain itu menurutnya, komposisi pemain yang ada saat ini cukup komplet.

Halaman Selanjutnya
img_title