PSMS Medan Perkenalkan 3 Jersey Liga 2 2023/2024, Usung Identik 1950

Launching tim official dan pemain PSMS Medan musim 2023/2024.
Sumber :
  • Haris Dasril/VIVA Medan

VIVA Medan - PSMS Medan resmi memperkenalkan skuad dan jersey ke publik untuk Liga 2 musim 2023/2024. Musim ini, PSMS diperkuat 30 pemain dan tiga jersey yang dikenakan musim ini diperkenalkan ke publik.

Dituding Jadi Perusak Lingkungan, Masyarakat Adat Demo DPRD Sumut Tuntut PT TPL Ditutup

Ketiga jersey PSMS itu adalah seragam hijau putih untuk laga home. Jersey utama PSMS musim ini ada perubahan dibanding musim lalu. Dimana, kostum Ayam Kinantan, julukan PSMS kali ini lebih banyak nuansa putih. kemudian putih-putih untuk partai away dan hitam untuk jersey ketiga.

Jersey home PSMS Medan Liga 2 mereka 2023/2024.

Photo :
  • Dok PSMS
Terima Gelar Kehormatan dari Sultan Kotapinang ke-XIV, Ijeck: Terima Kasih Atas Gelar yang Diberikan

Direktur Teknik PT Kinantan Medan Indonesia, Andry Mahyar menjelaskan jersey kita mengubah motif Batak dengan Melayu. Jadi selama ini dua liris (motif di baju), sekarang satu lirisnya," ujarnya, kepada wartawan usai launching tim dan jersey PSMS Medan Liga 2 musim 2023/2024 di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Senin 11 September 2023.

Soal tak lagi hijau-hijau, dijelaskan Andry demi mengembalikan identik PSMS di era masa berdiri tahun 1950.

Sultan Kotapinang ke-XIV Berikan Gelar Kehormatan Kepada Bamsoet dan Sang Istri

Jersey away PSMS Medan Liga 2 musim 2023/2024.

Photo :
  • Dok PSMS

"Mengangkat motif tahun 1950 awal PSMS dengan aksen hijau putih dengan tidak celana hijau lagi musim ini. Tapi celana putih," sebutnya.

"Kalau dilihat foto PSMS di tahun 1950 di awal-awal itu hijau putih, tahun ini kita pakai hijau putih. Kalau seandainya mau melihat itu hijau-hijau itu sebenarnya jersey utama Medan Jaya. Kalau untuk PSMS kalau enggak hijau putih-putih, hijau putih hijau. Kita kembalikan ke era berdirinya PSMS," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title