Ini Sosok Kapten Tim PSMS: Pelatih: Memenuhi Kriteria tapi Belum Tentu Starter

Skuad PSMS Medan Liga 2 musim 2023/2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Kapten Tim PSMS Medan telah ditentukan dan diumumkan saat launching skuad untuk tampil di kompetisi Liga 2 musim 2023/2024. Sosok kapten tim tersebut, diharapkan mampu memimpin pemain di dalam lapangan dan mengkomandoi instruksi pelatih.

IFA Diresmikan, Ijeck : Dilatih Orang Profesional dan Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

Pelatih Kepala PSMS, Ridwan Saragih, menyebutkan penunjukan kapten tim bukan atas keputusan pribadi, melainkan seluruh tim pelatih. Yakni, pelatih kiper, pelatih fisik dan asisten pelatih.

"Penentuan kapten bukan ditentukan saya sendiri. Tapi melalui rapat staf pelatih," tutur Ridwan usai launching tim dan jersey PSMS Liga 2 musim 2023/2024 di Hotel Santika Medan, Senin, 11 September 2023.

Imbang 3-3 Kontra Persikab, PSDS Tim Kedua Asal Sumut Degradasi ke Liga 3

Ridwan menyebutkan, tim Pelatih PSMS menunjuk dua pemain sebagai kapten. Yaitu, Joko Susilo sebagai kapten utama dan Azis Hutagalung sebagai kapten kedua. Dari dua nama yang dipilih itu, Joko Susilo merupakan kapten tim PSMS musim lalu juga.

Kapten PSMS, Joko Susilo.

Photo :
  • Dok PSMS
Imbas Menjamu Nusantara United, PSDS Kena Sanksi Komdis PSSI dan Bayar Denda Rp 225 Juta

Ridwan menjelaskan pemilihan kapten tim berjuluk Ayam Kinantan ini berdasarkan sosok yang dianggap mampu menjadi pengganti peran pelatih dalam suatu pertandingan. Duo kapten PSMS ini, Joko dan Azis sama-sama berposisi bek.

"Sosok kapten harus bisa jadi panutan, jadi contoh rekan-rekan yang lain yang bisa jadi pemimpin dalam tim. Kita pilih Joko, kemudian Azis Hutagalung. Mereka memenuhi kriteria yang kita maksud tersebut," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title