Launching Skuad, Ini Pemain PSMS Medan Liga 2 Musim 2023/2024

Launching tim official dan pemain PSMS Medan musim 2023/2024.
Sumber :
  • Haris Dasril/VIVA Medan

VIVA Medan - PSMS Medan resmi memperkenalkan skuadnya untuk Liga 2 musim 2023/2024. Musim ini, PSMS diperkuat 30 pemain dan diharapkan menjadi wakil Sumatera Utara tim di Liga 1 musim depan.

Potensi Besar Diusung PDIP di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi : Sudah Ada Sinyal Positif

Perkenalan tim berjuluk Ayam Kinantan ini dihadiri Pembina PSMS, Edy Rahmayadi berlangsung di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Senin 11 September 2023. Dalam sambutannya, mantan Gubernur Sumut periode 2028-2023 itu menuturkan, bila launching tim ini wajib dilakukan tim. Mulai dari tim amatir, Liga 3, Liga 2 hingga Liga 1.

"Kenapa harus begini (launching)? Yang pertama karena satu aturan. Aturan dari Liga 3, Liga 2, Liga 1, juga klub-klub kelas dunia harus tunjukkan pemainnya," kata Edy.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rakor, Ini Klarifikasi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut

Eks Ketua PSSI itu menambahkan, hal yang harus diketahui masyarakat adalah PSMS adalah bagian dari warisan. Mengingat, PSMS lahir pada tahun 1950, lima tahun usai Indonesia merdeka. Edy pun menyebut jika pernah menjadi PSMS junior.

"Yang kedua, PSMS itu heritage, PSMS itu milik Sumatera Utara. PSMS itu lahir tahun 1950. Saya kenal PSMS tahun 70-an, setelah usianya 20 tahun. Tahun 1978 saya bersama Ricky Yacob ikut PSMS junior. Walaupun saya sebentar, ikut tes akademi militer," sebut Edy.

Edy Rahmayadi Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut ke Perindo

Edy pun menjabarkan, bila PSMS bagian dari sejarah persepakbolaan Indonesia. PSMS menjadi cikal bakal persepakbolaan bersama 4 klub lainnya, yang saat ini kontestan tim Liga 1.

"Ada 5 klub di Indonesia ini yang dibawah naungan amatir. Kita ambil dari timur, ada PSM Ujungpandang, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Persija Jakarta. Inilah tim yang paling barat, adalah PSMS Medan," jelasnya.

Pemain PSMS asal Korsel, Kim Jin Sung.

Photo :
  • Haris Dasril/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title