141 Atlet Pelajar Sumut Tampil di Popnas Palembang 2023, Target 18 Emas

Pelepasan atlet pelajar Sumut yang tampil di Popnas XVI Palembang.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Sebanyak 141 atlet asal kontingen Sumatera Utara mengikuti  Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Dengan target memetik prestasi terbaik pada ajang POPNAS itu.

Peringati May Day 2024, Pj Gubsu: Gotong-royong Berikan Bantuan Iuran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Kontingen Sumut yang diberangkatkan sebanyak 141 orang, di antaranya 90 atlet pelajar, 25 pelatih, 12 ofisial, 7 pendamping kontingen dan 5 tenaga kesehatan. Mereka akan berlaga di 12 Cabang Olahraga yakni Angkat Besi, Atletik, Judo, Karate, Panahan, Pencak Silat, Panjat Tebing, Senam, Tinju, Tenis Lapangan, Wushu dan Taekowondo mulai 26 Agustus hingga 4 September 2023 mendatang.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut Baharuddin Siagian  berharap para atlet yang diberangkatkan mengikuti POPNAS di Palembang memberikan hasil yang terbaik untuk Sumut. 

Dukung PWI Sumut Ikut Porwanas Banjarmasin, FPKS Perjuangkan Anggaran di APBD 2024

"Harapan kita di POPNAS ini atlet Sumut bisa memberikan prestasi yang terbaik, kami meyakini anak-anak kita yang akan bertanding telah melakukan berbagai macam latihan, baik fisik, teknik permainan, mental termasuk kualitas pelatih. Jadi prestasi ini modal kita persiapan menuju PON XXI Aceh- Sumut," ucap Bahar, Sabtu 26 Agustus 2023.

Bahar juga mengatakan, POPNAS ini merupakan tolak ukur perkembangan dan pembinaan cabor pelajar di Sumut dimana komitmen Pemprov Sumut untuk mencetak bibit-bibit juara sangat panjang, mulai dari pembudayaan olahraga, pembinaan sejak dini dan penerapan sport science (cabang keilmuan untuk mengoptimalkan hasil olahraga).

Edy Rahmayadi Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut ke Perindo

"Mereka menargetkan di POPNAS ini menyumbang 18 emas dari cabor yang diikuti, target ini lebih tinggi dari tahun 2019 yang menyumbangkan 7 emas dan 4 perak, insya Allah, target ini bisa kita raih," katanya, sembari berharap atlet yang diberangkatkan bisa menunjukkan hasil maksimal. 

Pada kesempatan tersebut, Baharuddin didampingi Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Medan Kota Suci Rahmad menyerahkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada dua perwakilan atlet, untuk putri diterima oleh Cyndi Patricia Figo (atlet taekwondo) dan putra diterima Muhammad Bening Firmansyah (atlet panahan).

Halaman Selanjutnya
img_title