Porkot Medan 2023: Johor Kuasai Arung Jeram, Bobby Singgung Kondisi Sungai Tak Baik

Wali Kota Medan, Bobby Nasution.
Sumber :
  • Dok Pemko Medan

VIVA Medan - Gelar juara cabang olahraga (Cabor) arung jeram pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIII/2023 menjadi milik Johor, yang mendominasi dengan perolehan 3 medali emas dan 1 perunggu yang berlangsung di Sungai Babura, Taman Beringin, Rabu 23 Agustus 2023.

Pj Bupati Deliserdang dan Taput Resmi Dilantik, Pj Gubernur Sumut : Silakan Kritik Kami

Medan Tuntungan yang harus puas sebagai runner-up dengan raihan 1 emas dan 3 perak, disusul Amplas posisi ketiga atas 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Posisi empat ditempati oleh Belawan dengan 1 emas dan 3 perunggu, serta Baru melengkapi lima besar perolehan medali dengan 1 perak dan 1 perunggu.

Pelaksanaan arung jeram Porkot Medan 2023 yang berlangsung sejak Selasa 22 Agustus 2023, dihadiri Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Nasution dan menutupnya. Bobby mengapresiasi Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) kota Medan yang sukses menggelar Porkot 2023 cabor arung jeram.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Bobby juga mengungkapkan rasa bangganya kepada para atlet yang tetap bersemangat saat bertanding walau keadaan sarana arung jeram yang belum memadai.

"Saya bangga kepada para atlet arung jeram ini yang tetap bersemangat dalam bertanding, walaupun kondisi sungai Kota Medan ini yang kurang baik," katanya.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Mendagri Jadi Pj Bupati Deliserdang

Dalam kesempatan itu Bobby juga berpesan kepada FAJI kota Medan dan seluruh masyarakat kota Medan agar tetap menjaga kebersihan sungai di kota Medan.

Sementara itu, Ketua FAJI kota Medan M Azhim Bakri Ginting berterima kasih kepada Wali Kota Medan yang telah datang dan peduli dengan olahraga arung jeram di kota Medan ini. Pada Porkot Medan XIII cabang olahraga arung jeram tahun ini mempertandingkan 3 kelas putera dan puteri. Yakni kelas sprint, head to head, dan slalom. Sedangkan jumlah kontingen, dldiikuti 12 kecamatan se-Kota Medan.