Porkot Medan 2023 Dimulai, Bobby Nasution Ingatkan Bersiap Sambut PON 2024

Wali Kota Medan Bobby Nasution.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIII/2023 resmi digelar setelah dibuka secara resmi oleh Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution di Stadion Teladan Medan, Sabtu 19 Agustus 2023 sore. Porkot Medan ini pun sebagai kesiapan menyambut PON 2024.

243 Bacakada di Sumut Mendaftarkan Diri ke Golkar untuk Bertarung di Pilkada 2024

Dalam sambutannya, Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan, Sumut yang akan menjadi tuan rumah PON 2024 bersama Aceh, menjadikan Medan harus mempersiapkan diri. Baik infrastruktur yang akan mengelar pertandingan, maupun atlet yang akan menjadi bagian kontingen Sumut.

"Selain venue dan tempat pertandingan, adalah mempersiapkan atlet untuk PON. Dan menjadi kebanggaan bagi kita karena akan banyak atlet yang mewakili Sumut berasal dari Kota Medan. Karena itu juga Porkot Medan 2024 ini salah satu upaya untuk persiapan PON 2024," ucap Bobby.

1.438 Atlet dan Pelatih Pelatda PON Sumut Dicover BPJS Ketenagakerjaan, Jamin Rasa Aman dan Nyaman

Katanya, tahun depan Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah PON XXI Tahun 2024 yang sebagian kegiatan dan venuenya di Kota Medan. Tentunya persiapan telah dilakukan baik oleh provinsi maupun Kota Medan. Bobby pun tekankan Porkot Medan ini meregenerasi atlet masa depan.

"Bagi para atlet, untuk tetap disiplin dalam berlatih dan bertanding Dan para wasit untuk menjaga pertandingan agar melahirkan atlet berkompeten baik di tingkat nasional maupun internasional," ungkapnya.

Adi Saputra Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Wagub Sumut 2024 ke Demokrat dan PAN

Pembukaan Porkot Medan 2023.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi dalam laporannya menyebut, Porkot diikuti 3.545 atlet dengan mempertandingkan 24 cabang olahraga (cabor) dari 21 kecamatan se-Kota Medan.

Halaman Selanjutnya
img_title