Dihadapan Anindya Bakrie, Gubernur Sumut: Kembalikan Kejayaan Atlet Akuatik

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama Ketua Umum PB Akuatik Indonesia, Anindya Novyan Bakrie.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menginginkan masa-masa kejayaan akuatik Sumut bisa kembali dengan mencetak prestasi di tingkat nasional maupun internasional. Di mana pada tahun 1950-an, salah satu putra terbaik Sumut Habib Nasution mencatatkan berbagai rekor skala internasional.

Laporkan Persiapan PON 2024 ke Menko PMK, Pj Gubernur Sumut: Progres On The Track

Hal itu, disampaikan Edy Rahmayadi pada Pelantikan Pengurus Akuatik Indonesia Sumut, yang dihadiri langsung oleh Ketua PB Akuatik Indonesia Anindya Novyan Bakrie, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Rabu kemarin, 9 Agustus 2023.

Habib Nasution pada Olimpiade 1956 di Melbourne, Australia, menempati peringkat ke-7 untuk nomor 400 M. Pada Asean Games III 1958 Tokyo nomor 200 M gaya bebas dia mempersembahkan perunggu, begitu juga estafet 4x100 M bersama rekannya Tio Tjoe Hong, Abdul Kadir dan Tjoan Kiet Lie.

Kemkominfo dan KONI Bahas Kesiapan Media Center Bagi Jurnalis dalam Peliputan PON 2024

“Kita punya sejarah yang luar biasa di dunia renang, legenda renang Indonesia salah satunya berasal dari Sumatera Utara, Habib Nasution, kita harus bisa kembalikan kejayaan tersebut, dan kita juga dikenal sebagai lumbung atlet akuatik,” ucap Gubernur Edy, dalam keterangan tertulis, Kamis 8 Agustus 2023.

Mantan Pangkostrad itu, optimis pengurus Persatuan Akuatik Indonesia Sumut mampu meningkatkan prestasinya ke depan. Apalagi, saat ini Sumut akan menjadi tuan rumah PON XXI bersama Aceh.

KPU Sumut Nyatakan Pilgub 2024 Tanpa Diikuti Calon Perorangan

“Saya percaya pengurus yang baru mampu membawa Akuatik Indonesia lebih baik lagi, agar prestasi cabang akuatik kita di PON 2024 membanggakan apalagi kita akan menjadi tuan rumahnya bersama Aceh,” kata Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Ketua Akuatik Indonesia Sumut yang terpilih secara aklamasi Kabir Bedi mengatakan akan meneruskan program yang sudah disusun PB Akuatik Indonesia. Di mana PB Akuatik Indonesia telah membuat roadmap jangka panjang.

Halaman Selanjutnya
img_title