Persiapan Liga 2, PSMS Medan Gelar TC Genjot Fisik Pemain

Pemain PSMS Medan berusaha melewati kawalan lawan.
Sumber :
  • Dok PSMS

VIVA Medan - Hadapi Liga 2 musim 2023/2024, PSMS Medan menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC), sejak awal Juli 2023. Dalam rangka persiapan menuju Liga 2 2023/2024 yang bergulir pada September 2023, mendatang.

IFA Diresmikan, Ijeck : Dilatih Orang Profesional dan Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

"Pemain yang dari awal jelas progres fitness-nya ada. Apalagi dua pekan terakhir volume latihan kita tinggi lalu ada uji coba seminggu dua kali (termasuk internal game)," sebut Pelatih fisik PSMS, Rony Azani kepada wartawan, Minggu 30 Juli 2023.

Rony Azani menjelaskan progres kondisi fisik para pemain sudah menunjukkan peningkatan secara bertahap. Dikarenakan tim pelatih terus memberikan intensitas latihan yang cukup tinggi.

Imbang 3-3 Kontra Persikab, PSDS Tim Kedua Asal Sumut Degradasi ke Liga 3

"Lalu terakhir kemarin kita ada cross country, tentu para pemain masih ada rasa lari yang berat jadi tidak fresh, tapi soal fitness-nya progresnya bagus," jelas Rony.

Rony mengungkapkan, tim pelatih baru sekali melaksanakan tes VO2 Max kepada para skuad Ayam Kinantan, yakni saat pertengahan bulan alias saat TC baru berjalan dua pekan.

Imbas Menjamu Nusantara United, PSDS Kena Sanksi Komdis PSSI dan Bayar Denda Rp 225 Juta

"Tes VO2 Max kita baru sekali, itu di minggu kedua dan hasilnya juga pada saat itu sudah cukup baik. Tapi itu belum potensi maksimal mereka, makanya kita terus genjot," ungkap pelatih 32 tahun itu.

"Terakhir kita ada running cross country 10KM. Anak-anak menyelesaikannya rata-rata di bawah 40 menit, itu sudah sangat baik di saat kondisi mereka tidak fresh. Sebab dua hari sebelumnya mereka uji coba. Meski lawannya low tetapi tenaga yang mereka keluarkan tetap sama," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title