Persiapan Liga 2, Kerja Sama Tim PSMS Medan Disorot Usai Pesta Gol 9-0 Atas Taruna Satria

Laga ujicoba PSMS dengan Taruna Satria.
Sumber :
  • Dok PSMS

VIVA Medan - Persiapan dalam Liga 2 musim 2023/2024, PSMS Medan jalani laga uji coba melawan tim amatir Liga 3 Sumut, PS Taruna Satria Tebing Tinggi, sembilan gol tanpa balas, berlangsung di Stadion Teladan, Kota Medan, Sumatra Utara, Rabu sore, 26 Juli 2023.

IFA Diresmikan, Ijeck : Dilatih Orang Profesional dan Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

Melakoni pertandingan itu, tim amatir Liga 3 Sumut, PS Taruna Satria Tebing Tinggi, mampu memperkecil kekalahan saat melawan ayam Kinantan julukan bagi PSMS Medan.

Dalam pertandingan ini, Pelatih Kepala PSMS, Ridwan Saragih menurunkan sejak babak pertama, seperti Abdul Rohim di bawah mistar, Aziz Hutagalung, Ramadhan, M Ikhsan, Cakra Yudha, Defri Rizki, Putra Chaniago, Rachmad Hidayat, hingga Assanur Rizal 'Torres'.

Imbang 3-3 Kontra Persikab, PSDS Tim Kedua Asal Sumut Degradasi ke Liga 3

Tak butuh waktu lama, tiga menit babak pertama di mulai, dominasi PSMS sudah terlihat di laga ini dengan unggul cepat lewat gol yang dilesakkan Rachmad Hidayat (3'). Tak sampai di situ, dominasi PSMS kian nampak usai mampu menambah lima gol masing-masing dicetak oleh Torres (18'), Ramadhan (30'), Yudha Risky (33'), Rahmad Ilahi (39'), dan Aziz (45').

Sehingga PSMS sudah unggul setengah lusin alias 6-0 hingga peluit turun minum dibunyikan. Meski mengganti sejumlah pemain di babak kedua, PSMS tak menurunkan intensitas serangan mereka.

Imbas Menjamu Nusantara United, PSDS Kena Sanksi Komdis PSSI dan Bayar Denda Rp 225 Juta

Alhasil mereka berhasil menambah tiga gol lagi di laga ini. Adalah Rahmad Ilahi yang mampu mencetak brace di laga ini di menit 60, disusul gol Irfandi di menit 72, dan ditutup dengan gol pamungkas Nico Malau jelang peluit akhir (90').

Usai laga, nahkoda PSMS, Ridwan Saragih, kembali mengapresiasi kerja keras anak asuhnya dan kembali menekankan bukan hasil akhir yang dicari dari laga ini. Namun, pelatih berlisensi A AFC ini menyebut setiap dari laga uji coba ada evaluasi yang menjadi catatan dari tim pelatih.

Halaman Selanjutnya
img_title