Danau Toba Rally 2023: Usai SS7, SS8 Juga Dibatalkan

Pereli tim Jagonya Ayam, Ricardo Gelael.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pengawas perlombaan kembali memutuskan tidak menggelar balapan di spesial stage (SS) 8 pada leg kedua Kejuaraan Nasional (Kejurnas) KFC Danau Toba Rally 2023 yang digelar di Hutan Tanaman Industri (HTI) sektor Aek Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumut, Minggu 25 Juni 2023.

11 Orang Daftar ke Demokrat untuk Pilgub Sumut 2024, Ada Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution

Hal ini diputuskan setelah sebelumnya pengawas perlombaan memutuskan SS7 urung digelar. SS7 sendiri terletak di Nagori Dolok, dengan panjang lintasan 7.94 km. Sedangkan SS8 merupakan lintasan di Huta Tonga dengan panjang 16.42 km.

"SS8 - Huta Tonga Reserve - Distance = 16.42 km - First Car due: 09.24. DIBATALKAN," demikian pernyataan pengawas perlombaan yang pada Minggu 25 Juni 2023 pukul 10.06 WIB.

Golkar Bertemu PKS, Potensi Koalisi dan Usung Ijeck di Pilgub Sumut Terbuka

Keputusan pengawas pertandingan membatalkan menggelar perlombaan pada SS8 itu ditandatangani Pimpinan Perlombaan, Elwin Siregar, Ketua, Jefrey JT, anggota, Fredrik T Moeladi dan John Ismadi Lubis.

Pengawas pertandingan menyebutkan, alasan membatalkan perlombaan digelar pada SS8 karena kondisi lintasan yang tak memungkinkan dilintasi para pereli.

243 Bacakada di Sumut Mendaftarkan Diri ke Golkar untuk Bertarung di Pilkada 2024

"Hujan sangat lebat Sabtu malam mengakibatkan lintasan terlalu licin dan berbahaya," sebut pernyataan tertulis yang menjadi penyebab batalnya SS8 digelar.

SS8 Danau Toba Rally dibatalkan.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA
Halaman Selanjutnya
img_title