Starting List Danau Toba Rally 2023: Ryan Nirwan Pertama, Ijeck Kedua - Ricardo Gelael Kelima

Ceremonial start pereli Ryan Nirwan.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Ryan Nirwan menjadi pereli urutan pertama start pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Danau Toba Rally 2023 di kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) sektor Aek Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu 24 Juni 2023.

Bertarung di Pilgub Sumut 2024, Ijeck Ambil Formulir Pendaftaran ke PKS

Kejurnas Reli putaran pertama ini resmi digelar setelah prosesi ceremonial start oleh Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, Jumat 23 Juni 2023. Sebanyak 39 pereli pun saling memacu kendaraan masing-masing untuk menjadi yang tercepat ajang Danau Toba Rally 2023 ini.

Dalam starting list, Ryan Nirwan menjadi pereli pertama yang menjajal trek dengan kontur tanah campuran bebatuan. Menunggangi Toyota Yaris AP4, pereli yang membawa bendera Toyota Gazoo Racing Indonesia ini pede bakal kampiun diajang Danau Toba Rally 2023 ini.

Hanura Parpol ke-8 Daftar Pilgubsu, Ini Alasan Edy Rahmayadi Ingin Kembali Menjabat Gubernur Sumut

"Target kita kembali menjadi pemenang dan juara nasional. Kita harapkan bisa mengulang seri I kemarin. Target tahun ini bisa lebih baik dari tahun lalu," kata Ryan.

Seremonial start pereli Ijeck di Danau Toba Rally 2023.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut
Bayi Dibuang Ibunya di Kebun Teh Sidamanik Simalungun, Polisi Lakukan Penyelidikan

Posisi kedua starting list, diisi pereli Sumut yang juga Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah. Pereli tim Bla Bla Bla Motorsport itu pun tak mau dipermalukan sebagai tuan rumah dihadapan publik sendiri. Dengan Skoda Fabia R5 yang dikendarainya bersama navigator Hervian Soejono, pria yang akrab disapa Ijeck itu bahkan tak hanya menjuarai Danau Toba Rally 2023 saja, tetapi juga target nasional.

"Tahun ini putaran pertama persiapan kami tetap seperti sebelumnya. Kendaraan dan survei kita lakukan. Target kita mengikuti kejuaraan nasional empat seri. Bersama Hervian Soejono, kami ingin menjadi juara nasional. Insya Allah," ucap Ijeck.

Halaman Selanjutnya
img_title