'Wak Haji' Karim Benzema Resmi Tinggalkan Real Madrid dan Bergabung ke Al Ittihad, Segini Gajinya

Karim Benzema.
Sumber :
  • Fanpage Karim Benzema

VIVA - Karim Benzema resmi meninggalkan Real Madrid. Kabar kepergian pesepakbola berusia 35 tahun itu resmi diumumkan Real Madrid, klub yang dibela Benzema sejak 2009 sampai 2023 ini pun mengucapkan banyak terima kasih kepada pemain nasional Prancis itu.

FAI UMSU Kirim 100 Mahasiswa KKN Internasional di ASEAN dan Arab Saudi

Selama menjadi pasukan Los Galacticos, Karim Benzema turut mempersembahkan 25 trofi bersama klub asal Spanyol itu. Diantaranya, 5 Liga Champions, 5 Piala Dunia Antarklub, 4 Piala Super Eropa, 4 LaLiga, 3 Copa Del Rey dan 4 Piala Super Spanyol.

Selain itu juga, pada musim lalu ia berhasil meraih penghargaan Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia untuk yang pertama kalinya. Karim Benzema didatangkan Real Madrid pada musim 2009, ketika dirinya masih berusia 21 tahun dari Lyon.

Usai Raih Treble Winners, Pep Guardiola Pusing Ditinggal Hengkang Pemain

Setelah resmi meninggalkan Real Madrid, Karim Benzema akan bergabung dengan klub asal Arab Saudi yaitu Al Ittihad. Pemain 35 tahun tersebut akan mendapatkan kontrak selama dua musim serta gaji sebesar 171,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp3,1 triliun per musim.

Gaji yang akan diterima oleh Karim Benzema hampir mendekati mantan rekan setimnya di Real Madrid yaitu Cristiano Ronaldo. Seperti diketahui, Ronaldo mendapatkan gaji di Al Nassr besar 200 juta euro atau setara dengan Rp3,3 triliun.

Ratusan Perawat Asal Sumut Jadi Tenaga Medis di Jepang, Jerman dan Arab Saudi

Karim Benzema.

Photo :
  • Fanpage Karim Benzema

Dilansir salah satu jurnalis ternama Fabrizio Romano, Senin 5 Juni 2023. Pada Minggu depan Karim Benzema akan terbang ke Arab Saudi untuk mempersiapkan kepindahannya ke Al Ittihad sebagai pemain baru.

Halaman Selanjutnya
img_title