Belum Pernah Raih Emas, Angkat Berat Sumut Target Ukir Sejarah di PON 2024

Angkat berat Sumut target emas perdana di PON 2024.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut menjadi ajang bagi atlet angkat berat mengukir sejarah dengan target medali emas perdana. Target tersebut diusung, menilik angkat berat Sumut belum pernah meraih emas di pesta olahraga Tanah Air ini.

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Wakil Sekum Pengprov Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Sumatra Utara sekaligus pelatih, Nicky Kardova mengungkapkan, bila target tersebut diusung di PON 2024. PON Papua 2021, angkat berat Sumut hanya meraih satu perak lewat liftar andalan Faebolo Dodo Gowasa.

"Di PON Papua lalu kita hanya meraih satu perak. Kita belum pernah dapat emas. Jadi kita ingin ukir sejarah emas perdana untuk Sumut, apalagi main di rumah sendiri," kata pelatih sekaligus Wakil Sekum Pengprov Pabersi Sumut, Nicky Kardova, dalam temu pers di Posko Publikasi PON XXI/2024 Wilayah Sumut, Kantor Dispora Sumut, Kamis 25 Mei 2023.

Berprestasi di Ajang Internasional, Atlet NPC Sumut Diguyur Bonus Rp3,1 Miliar

Lanjut Nicky, demi mencapai impian tersebut pihaknya telah mempersiapkan para lifter sejak jauh-jauh hari. Ada 13 atlet angkat berat Sumut yang telah menjalani Pelatda sejak Juni 2021 lalu.

Maka dari itu, tambah Nicky, pihaknya menargetkan semua atlet Pelatda angkat berat ini bisa meraih medali, d mana Sumut akan mengikuti 13 dari 15 nomor pertandingan.

Tinjau Venue PON 2024 Wilayah Sumut, Marciano Norman Target Selesai Juli

"Untuk persiapan itu, kita ada 13 atlet Pelatda dengan personel 7 putra dan 6 putri serta dibantu dengan 3 pelatih. Kita menargetkan semua atlet Pelatda kita ini meraih medali," bebernya.

Lebih lanjut, Nicky menyebut rincian target medali angkat berat di PON 2024 nanti yakni 3 emas, 4 perak dan 6 perunggu.

Halaman Selanjutnya
img_title