Persaingan SEA Games 2023, Indonesia Bayangi Tuan Rumah Kamboja di Puncak Klasemen

Presiden Joko Widodo bersama kontingen SEA Games Indonesia 2023.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA - Kontingen Indonesia memberikan persaingan perburuan medali bagi tuan rumah SEA Games 2023 Kamboja, usai dua hari pesta olahraga Asia Tenggara dibuka secara resmi. Indonesia berada pada posisi kedua sementara pada klasemen SEA Games 2023.

Trainers of Medan Nyatakan Surat Terbuka Dukung Kehadiran Keping Oreo Mew di Indonesia

Dalam daftar perolehan medali yang disiarkan laman resmi SEA Games 2023 pada Minggu 7 Mei 2023 hingga pukul 23.00, tuan rumah Kamboja masih memimpin perolehan medali dengan 29 emas, 21 perak, dan 22 perunggu.

Peringkat kedua dalam klasemen medali SEA Games silih berganti ditempati kontingen Indonesia dan Thailand, dan kini juga dibayangi oleh tuan rumah SEA Games sebelumnya, Vietnam.

Perkuat Mental dan Fisik Atlet, Petanque PON Sumut Agendakan TC ke Thailand

Indonesia sempat menduduki peringkat kedua setelah meraup 16 emas, 11 perak, dan 24 perunggu. Tidak lama kemudian Thailand juga mengumpulkan 16 emas 17 perak dan 26 perunggu, yang menggeser posisi Indonesia dari posisi kedua.

Vietnam berada di peringkat keempat dengan perolehan 15 emas, 19 perak, dan 27 perunggu, diikuti Filipina dengan 14 emas, 19 perak, dan 19 perunggu. Posisi di bawah Filipina berturut-turut ditempati Singapura, Malaysia, Myanmar, Laos, Brunei Darussalam, dan Timor Leste yang berada di posisi terbawah.

Erick Thohir Minta KLB Asprov PSSI Sumut Usai PON, Indra Sjafri hingga Eks Pelatih PSMS Ada di Tim

Perolehan medali dan posisi negara peserta dalam klasemen medali akan terus berubah mengingat masih banyak pertandingan perebutan medali yang bakal dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

Kabar baik kontingen Indonesia pada Minggu diawali dari cabang balap sepeda yang melanjutkan dominasi mereka dengan meraih emas ketiga cabang tersebut nomor Estafet Cross Country Relay (XCR) Campuran di Kulen Mountains, Siem Reap, Kamboja.

Halaman Selanjutnya
img_title