Langka di Pasaran, 75 Ton MinyaKita Ditemukan di Gudang Distributor di Medan

Tim Satgas Pangan Sumut temukan 75 ton Minyakita diduga ditimbun.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA - Sebanyak 7.000 kardus atau setara dengan 75,6 ton minyak goreng dengan kemasan merk 'MinyakKita'. Migor itu, ditemukan oleh Tim Satgas Pangan Sumut, dalam gudang produsen PT YAN atau PT YJR di Jalan Brigjen Hamid, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Senin kemarin, 13 Februari 2023.

Evaluasi Bersama Menko PMK, Pemprov Sumut Intervensi Penurunan Stunting

Tim Satgas Pangan Sumut dipimpin oleh Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Sumut Naslindo Sirait, bersama Dinas Perindustrian Perdagangan Energi dan Sumber Daya Mineral Sumut, Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Sumut, Bank Indonesia Perwakilan Sumut, dan Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU).

Diduga terjadi penimbunan minyak goreng itu, saat melakukan sidak ke gudang PT YAN. Sebanyak 7.000 kardus itu, seharus diedarkan, namun tertahan di dalam gudang tersebut.

Pj Gubernur Sumut Sebut Makna Berkurban untuk Mendekatkan Diri ke Allah

Baca juga:

Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Sumut, Naslindo Sirait mengungkapkan temuan tersebut memperkuat dugaan langkanya minyak goreng bermerek Minyak Kita di Sumut.

Hari Raya Idul Adha, Pj Gubernur Sumut Kurban Sapi dengan Bobot 1 Ton Lebih

Minyak Kita merupakan minyak goreng yang disubsidi pemerintah. Kelangkaan minyak goreng penugasan pemerintah tersebut menyebabkan naiknya inflasi di Sumut.

Halaman Selanjutnya
img_title