Jokowi Tegaskan ASN, TNI/Polri Hingga BIN untuk Netral di Pemilu 2024

Presiden RI, Joko Widodo.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Sepekan jelang hari pencoblosan Pemilu 2024, Presiden RI, Joko Widodo mengimbau dan mengajak seluruh rakyat Indonesia menggunakan hak pilihnya pada 14 Febuari 2024, untuk menentukan Presiden RI dan Wakil Presiden dan Legislatif.

Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi, Anies Baswedan Tetap Usung Perubahan

Hal itu, disampaikan oleh Presiden Jokowi kepada wartawan usai meresmikan ruas jalan Tol di Gerbang Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Rabu 7 Febuari 2024.

"Saya mengimbau dan saya mengajak seluruh masyarakat, agar menggunakan hak pilihnya. Datang ke TPS suaranya, sesuai dengan pilihannya," kata Jokowi.

Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Jokowi menginstruksikan dan menegaskan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri dan Badan Intelijen Negara (BIN), untuk bersikap netral dan tidak berpihak dengan salah satu Capres-cawapres.

"Saya ingin menegaskan kembali, bahwa ASN, TNI, Polri termasuk BIN harus netral, dan menjaga kedaulatan rakyat," kata Jokowi.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Tidak lepas, Jokowi mengingatkan KPU dan Bawaslu hingga jajarannya, untuk menjalani tugas secara profesional pada Pemilu tahun 2024. Hal itu, demi suara rakyat berdaulat.

"Kepada KPU, Bawaslu dan jajarannya sampai ke daerah, untuk profesional dan memastikan integritas Pemilu supaya suara rakyat, benar-benar berdaulat," ujar Jokowi.

Halaman Selanjutnya
img_title