Pemilu 2024, Kapolri: Cari Pemimpin yang Bisa Lanjutkan Estafet Kepemimpinan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo harapkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 melahirkan pemimpinan dalam estafet kepemimpinan bangsa ini. Kiranya Pemilu 2024 ini tidak melahirkan perbedaan yang berujung pada konflik di negeri ini.

Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Hal tersebut dikatakan Kapolri sambutan pada acara Perayaan Natal Mabes Polri Tahun 2023 di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan. Kapolri menyinggung soal seorang pemimpin yang bisa melanjutkan dalam estafet kepemimpinan.

"Yang kita cari adalah pemimpin yang bisa melanjutkan estafet kepemimpinan, bukan karena perbedaan. Akhirnya bukan pemimpin yang kita cari, tapi yang kita pelihara perbedaan terus dan kemudian itu kita bawa dalam konflik," demikian seperti dikutip dari YouTube Divisi Humas Polri, Jumat 12 Januari 2024.

Ini Alasan Putusan MK Tak Akan Diskualifikasi Kemenangan Prabowo-Gibran

Capres Pilpres 2024, Ganjar Pranowo-Prabowo Subianto-Anies Baswedan.

Photo :
  • Fanpage Prabowo Subianto

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri ini mengharapkan agar perbedaan pendapat tidak merusak cita-cita seluruh masyarakat Indonesia. Dia menyebut, masyarakat tentu ingin siapapun yang jadi pemimpin adalah yang terbaik.

Jelang Putusan MK Soal Pilpres 2024, Edy Rahmayadi: Nanti Malam Tahajud

"Kita menginginkan siapapun pemimpin yang saat ini kemudian naik menjadi pasangan calon, tentu lah para pemimpin-pemimpin terbaik," ujar dia.

Lebih lanjut eks Kapolda Banten ini turut minta semua pihak juga tokoh lintas agama mendinginkan suasana atau cooling system selama pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title