Bobby Nasution Dipecat, PDIP Kota Medan : Dia Tidak Menuruti Instruksi dari DPP

Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Fanpage Bobby Nasution

VIVA Medan - DPC PDI Perjuangan membenarkan bahwa partai berlambang banteng itu, memecat Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai kader. Berdasarkan surat pemberhentian dikeluarkan pada 10 November 2023.

Potensi Besar Diusung PDIP di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi : Sudah Ada Sinyal Positif

"Iya benar (surat pemberitahuan pemecatan Bobby Nasution sebagai kader PDI-P)," ucap Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Boydo HK Panjaitan saat dikonfirmasi VIVA Medan, Selasa siang, 14 November 2023.

Surat pemberitahuan pemecatan terhadap Bobby Nasution dari kader PDIP berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh DPC PDIP Medan dengan nomor 217 /IN/DPC-29.B-26.B/XI/2023. Surat ini ditandatangani oleh Ketua DPD PDIP Medan, Hasyim dan Sekretaris PDIP Medan, Roby Barus.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rakor, Ini Klarifikasi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut

Lanjut, Boydo mengaku pemecatan menantu Presiden RI, Joko Widodo itu, imbas karena secara terbuka mendukung Bacapres dan Cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres tahun 2024.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • VIVA
Edy Rahmayadi Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut ke Perindo

"Dia (Bobby Nasution) tidak lagi menjadi anggota PDI Perjuangan karena kan dia sudah melakukan dukungan terhadap Prabowo-Gibran," sebut Boydo.

Boydo menjelaskan bahwa surat pemecatan suami Kahiyang Ayu itu, berdasarkan instruksi dari DPP PDI Perjuangan. Kemudian, ditindaklanjuti karena Bobby Nasution tidak mengindahkan arahan dan petunjuk DPP PDI Perjuangan terkait dukungan dan memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title