Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Geledah Rumah Ketua KPK Firli Bahuri, Ini Hasilnya

Polisi mengawal rumah Ketua KPK, Firli Bahuri yang digeledah.
Sumber :
  • VIVA

VIVA - Penggeledahan safe house Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri akhirnya dilakukan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya. Penggeledahan sempat mengalami hambatan dan penyidik tertahan untuk masuk ke dalam rumah Firli yang terletak di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 26 Oktober 2023.

Kasus Suap Bupati Labuhanbatu, KPK Sita Pabrik Sawit dan Bangunan Diduga Kantor NasDem Milik Erik

Penyidik dan anggota bersenjata lengkap tiba di lokasi pukul 10.35 WIB. Namun, mereka tidak bisa langsung masuk ke rumah nomor 46 tersebut. Mereka terlebih dahulu berbincang dengan seseorang yang memegang kunci rumah Firli itu. Baru pada pukul 12.00 WIB, belasan penyidik masuk.

Mereka menenteng satu koper dan printer. Sekira pukul 12.50 WIB, tiba lagi sebanyak tiga orang yang diyakini pihak dari KPK. Mereka lantas juga masuk ke rumah tersebut.

KPK Sita Rumah Bupati Labuhanbatu Nonaktif Erik Adtrada Ritonga Senilai Rp5,5 Miliar

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya menaikkan status kasus dugaan pemerasan yang dilakukan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam penanganan kasus korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) tahun 2021 ke penyidikan.

Ketua KPK, Firli Bahuri.

Photo :
  • Fanpage Komisi Pemberantasan Korupsi
Dugaan Korupsi Rp 8 Miliar, Kejari Medan Tahan Eks Dirut RSUPH Adam Malik

"Selanjutnya direkomendasikan untuk dinaikkan status dari penyelidikan ke tahap penyidikan," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Sabtu 7 Oktober 2023.

Bantahan Firli Bahuri Soal Tudingan Pemerasan SYL

Halaman Selanjutnya
img_title