Ketua KPK Firli Bahuri Mangkir Panggilan Polda Metro Jaya soal Dugaan Pemerasan Eks Mentan SYL

Ketua KPK, Firli Bahuri.
Sumber :
  • Dok KPK

VIVA - Pemeriksaan terhadap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo yang dijadwalkan Polda Metro Jaya hari ini, Jumat 20 Oktber 2023 urung digelar. Batalnya pemeriksaan, karena Firli tidak memenuhi pemanggilan penyidik alias mangkir.

Kasus Suap Bupati Labuhanbatu, KPK Sita Pabrik Sawit dan Bangunan Diduga Kantor NasDem Milik Erik

Wakil ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan kalau ketuanya itu tidak bisa hadir panggilan Polda Metro Jaya hari ini. Pemanggilan ini, kapasitas Firli sebagai saksi.

"Mengingat pada waktu dan tanggal tersebut terdapat kegiatan yang telah teragenda sebelumnya, maka ketua KPK belum dapat menghadiri panggilan dimaksud," ujar Ghufron dalam keterangan tertulisnya, Jumat 20 Oktober 2023.

KPK Sita Rumah Bupati Labuhanbatu Nonaktif Erik Adtrada Ritonga Senilai Rp5,5 Miliar

Ghufron menuturkan kalau Firli akan tetap penuhi panggilan Polda Metro Jaya. Sebab, kebutuhan keterangan dari seorang saksi itu diperlukan untuk membikin terang kasus.

"Sebagaimana kepatuhan para Saksi dari KPK yang sebelumnya dipanggil, hadir, dan memberikan keterangan untuk membantu proses penyidikan guna membuat terang suatu perkara," kata Ghufron.

Dugaan Korupsi Rp 8 Miliar, Kejari Medan Tahan Eks Dirut RSUPH Adam Malik

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron.

Photo :
  • VIVA

Maka dari itu, Ghufron menyebut KPK tetap menghormati atas panggilan pertama untuk Firli Bahuri.

Halaman Selanjutnya
img_title