2 Penambang Emas Ilegal di Madina Sumut Tewas Tertimbun Longsor

Lokasi 2 penambang emas ilegal di Madina tewas tertimbun longsor.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA - Dua penambang emas ilegal tewas tertimbun tanah longsor, di Desa Tapus, Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut). Peristiwa itu terjadi pada Kamis sore, 19 Januari 2023, sekitar pukul 15.00 WIB.

SAR Gabungan Berhasil Evakuasi 2 Korban Tewas di Sungai Barumun Palas

Kedua korban tewas itu, adalah Darus (35) dan Kating (20). Mereka merupakan warga Simpang Durian Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Madina.

Menerima laporan tersebut, Polsek Lingga Bayu, turun ke lokasi kejadian. Dibantu anggota TNI dan warga sekitar, petugas kepolisian melakukan evakuasi kedua jasad korban tersebut dengan peralatan seadanya.

PTPN IV Siap Berikan Solusi Terbaik untuk KUD Setia Abadi Terkait Kebun Plasma di Madina

Kedua korban berhasil dievakuasi dari timbunan tanah longsor itu, pada Jumat dini hari, 20 Januari 2023, sekitar pukul 03.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

Baca juga:

Sungai Barumun di Palas Meluap, 1 Tewas dan 1 Selamat Lalu 2 Dinyatakan Hilang

"Setelah dilakukan evakuasi pencarian korban dengan menggunakan mesin Diesel Dompeng, yang di bantu oleh warga. Korban telah berhasil di temukan dan dalam keadaan meninggal dunia," ucap Kapolres Madina, AKBP Muhammad Reza Chairul Akbar, Jumat sore, 20 Januari 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title