Pernyataan Jokowi Terkait Demokrat Sering ke Istana, Sekjen Teuku Riefky Angkat Bicara

Kader dan simpatisan Demokrat memadati Kantor DPP di Jakarta.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pernyataan Presiden Joko Widodo, terkait dengan Demokrat sering ke Istana. PKS juga ke Istana, tetapi maunya malam. Hal itu, disampaikan oleh Presiden Joko Widodo ketika bertemu dengan sejumlah pemimpin redaksi media massa nasional di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, 29 Mei 2023.

Salurkan Bantuan Pangan, Jokowi Sebut Masyarakat akan Terima Beras 10 Kg hingga Juni 2024

Sekretaris Jenderal, Teuku Riefky Harsya angkat bicara terkait dengan pernyataan dari Presiden RI itu. Ia apa disampaikan Jokowi tersebut, menjadi perhatian masyarakat luas. Ia mengatakan dari pernyataan yang mengait Partai Demokrat itu bisa disalahmengertikan.

DPP Partai Demokrat perlu memberikan respons dan penjelasan sebagai berikut, setelah berita itu tersebar di berbagai media massa. DPP Partai Demokrat segera mengumpulkan keterangan, apakah memang ada pertemuan Partai Demokrat dengan Presiden Joko Widodo.

Tinjau RSUD Sibuhuan di Palas, Jokowi : Segera Diperbaiki, Kita Bangun

"Kami mengartikan bahwa yang dimaksud Partai Demokrat adalah pimpinan Partai Demokrat yang memungkinkan untuk bertemu Presiden Joko Widodo di Istana," ucap Riefky dalam keterangan tertulis, diterima VIVA Medan, Rabu 31 Mei 2023.

Dengan itu, ia menjelaskan dalam kapasitas Riefky sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, bertanya dan memohon penjelasan dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Baik, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat maupun sebagai Presiden RI Ke-6.

Pembangunan Jalan di Sumut, Presiden Jokowi AKui Gelontorkan Rp868 Miliar

"Saya juga bertanya dan memohon penjelasan dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono untuk tujuan yang sama, karena sekali lagi, dua tokoh ini lah yang memungkinkan baik secara organisatoris maupun secara pribadi bertemu presiden di Istana," kata Riefky.

Riefky mengungkapkan dari penjelasan SBY mengait hal ini adalah sebagai berikut, pertemuan dengan SBY dan Jokowi dalam waktu 3,5 tahun ini, tercatat 3 kali bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Pertama, terjadi pada tanggal 10 Oktober 2019 di Istana Merdeka, siang hari.

Halaman Selanjutnya
img_title