Jelang Pemilu 2024, Erick Thohir : Politik Jangan Dicampuri Olahraga

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama skuad Timnas Indonesia U-20.
Sumber :
  • Facebook

VIVA - Jelang Pemilu tahun 2024, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan dan menjaga dunia sepakbola di Indonesia tidak ada campur tangan politik di dalamnya. Bila itu, terjadi bisa berdampak dengan pembinaan, sehingga harus cegah saat ini.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Kan sudah saya bilang, politik jangan dicampuri olahraga, jangan dicampurkan sepakbola," ucap Erick Thohir kepada wartawan di Kota Medan, Kamis 18 Mei 2023.

Menteri BUMN itu, mengatakan keberadaan dirinya menjadi pemimpin tertinggi di PSSI ini. Tidak akan membiarkan sepakbola dipolitisi, termasuk Erick Thohir tidak mencampurkan itu. Meski dia gadang-gadang sebagai bakal calon Wakil Presiden (Wapres) tahun 2024.

Drama Pinalti Timnas Indonesia VS Korsel di Piala Asia U-23, Untung Wasit Anulir Tendangan Hubner

"Keberadaan saya disini, saya tidak mau mencampurkan itu (soal pencalonannya sebagai Wapres)," ucap Erick Thohir, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Untuk diketahui, Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, melalui Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Kamis 16 Februari 2023. Kini, juara Sea Games 2023, titik awal prestasi diukir oleh Erick Thohir.

Piala Asia U-23: Begini Perasaan Shin Tae-yong Usai Antarkan Timnas Indonesia Kalahkan Korsel

Dengan menerapkan fokus dan bermain tanpa beban, anak asuh Indra Sjafri mampu menaklukan Timnas Thailand dengan skor 5-2. Medali emas di bawa pulang ke Tanah Air.

"Jadi, kunci kemenangan itu harus fokus. Jadi, beberapa hari kemarin, kalau anak-anak kita tidak dijaga, mereka akan gak pecah fokus," sebut Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
img_title