Jalan Rusak, Jokowi Sebut akan Berimbas dengan Biaya Logistik Hingga Inflasi

Presiden Joko Widodo akui banyak terima informasi jalan rusak dari media sosial.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA - Jalan rusak memberikan dampak dirasakan masyarakat. Selain mobilitas, akan memberikan efek terhadap biaya logistik, yang dapat berimbas dengan biaya produksi hingga menyebabkan dengan laju inflasi. Dengan itu, menurut Presiden RI, Joko Widodo, bahwa diperlukan jalan yang baik dan bagus dimasing-masing di daerah di Indonesia.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Dengan tujuan, agar memberikan kestabilan harga kebutuhan pokok di tengah masyarakat dan menekan laju inflasi. Hal itu, disampaikan Jokowi kepada wartawan, saat disela-sela meninjau di Desa Sialang Taji, Kecamatan Waluh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara, Rabu pagi, 17 Mei 2023.

"Penting, ini jalan produksi, jalan logistik juga penting dan harus didahulukan (perbaikan). Karena, nanti menyangkut biaya logistik, menyangkut biaya produksi, menyangkut Inflasi semuanya itu," sebut Jokowi.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Jokowi mengungkap perbaikan infrastruktur, terutama harus menjadi prioritas bagi Pemerintah daerah, baik ditingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Tanah Air ini.

“Ya, ya kalau kek gini kalau gak di priortiaskan gimana? Kita data di lapangan gak akan lah beda-beda jauh. Makanya sekarang mana yang diprioritaskan, yang rusak berat, dulu utamanya jalan produksi," jelas mantan Gubernur DKI itu.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Jokowi mengatakan pihaknya melakukan pengecekan jalan rusak, setelah itu akan dilakukan pengerjaan untuk perbaikan jalan. Juga harus diikuti, Gubernur, Bupati dan Wali Kota dimasing-masing daerah.

“Ya kita cek dan segera kita mulai semuanya. Cek, iya langsung mulai, Cek iya langsung mulai,” tutur mantan Wali Kota Solo itu.