Momen AKBP Achiruddin Bertemu Anaknya Saat Rekonstruksi: Nak Banyak Berzikir

AKBP Achiruddin Hasibuan usai ikuti rekonstruksi kasus penganaiyaan.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA - AKBP Achiruddin Hasibuan saat rekontruksi kasus penganiayaan dilakukan anaknya, terhadap seorang mahasiswa bernama Ken Admiral di Mako Polda Sumut, Senin 8 Mei 2023. Ia sempat menyampaikan pesan kepada anaknya untuk taat beribadah dan berzikir kepada Allah.

Operasi Keselamatan 2024, Polda Sumut Tindak 24 Ribu Lebih Kendaraan

Dalam rekonstruksi itu, terlihat ayah dan anak yang ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan beberapa kali berpelukan. Tampak keduanya, saling memberikan semangat, untuk mengahadapi kasus ini.

"Sedih lah, (berpesan) nak banyak zikir ya nak. Kalau kek manalah, kalau punya anak kek gitu,” sebut AKBP Achiruddin kepada wartawan, usai melakoni rekontruksi.

Korbannya Bertambah, Nina Wati Dilaporkan Kasus Penipuan Modus Masuk TNI AD Kerugian Rp325 Juta

AKBP Achiruddin selaku bapak dari Aditya Hasibuan mengungkapkan bahwa setiap orang tua tidak ingin melihat, anaknya menghadapi hukum seperti ini. Namun begitu, harus tetap dilalui.

“Semua orang tua tidak ada menginginkan anaknya dihukum berat, termasuk kawan-kawan wartawan ya. Coba kita berempati dulu, kekmana kalau kelen jadi saya,” kata AKBP Achiruddin.

Arus Mudik Lebaran 2024, Dishub Sumut Catat 92 Titik Potensial Gangguan Lalulintas

Untuk secara pribadi, AKBP Achiruddin menyampaikan siap menerima hukuman dalam kasus ini. Karena, dia sudah ikhlas menghadapi proses hukum kedepannya.

“Saya ngomong pun gak ada artinya. Ya sudah, saya ikut saja. Konsekuensinya apa? Saya siap sudah. Alhamdulillah ya sudah. Apapun kebijakan pimpinan terhadap saya, saya siap," tutur AKBP Achiruddin.

Halaman Selanjutnya
img_title