Bukan Ditembak, Ini Penyebab Pelaku Penembakan Kantor MUI Tewas

Pelaku penembakan Kantor MUI dimankan petugas.
Sumber :
  • Dok Polri

VIVA - Pelaku penembakan Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Pusat berinisial M tewas. Pelaku dinyatakan meninggal dunia saat hendak dilarikan ke Puskesmas Menteng.

Tabuh Beduk Malam Takbiran, Pj Gubsu : Insya Allah, Bertemu di Ramadan Tahun Depan

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menyatakan, tewasnya pelaku bukan karena ditembak. Ia menegaskan, petugas tidak ada melakukan penembakan kepada pelaku atau pun tembakan peringatan.

"Gak ada gak ada (penembakan-red). Diketahuinya disitu (Pelaku tewas di puskesmas). Tapi untuk meninggalnya dimana kita belum tahu," kata Komarudin dalam keterangan di kantor MUI, Selasa, 2 Mei 2023.

12.092 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Arus Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Komarudin mengatakan pihaknya masih belum bisa memastikan penyebab kematian dari pelaku penembakan di Kantor MUI Jakarta Pusat. Hal yang pasti diketahui bahwa pelaku membawa obat-obat di tasnya saat melakukan aksi penembakan.

"Iya iya (ditemukan) satu kumpulan obat di dalam tas. Tidak diketahui jenis apa obatnya," ujar Komaruddin "Agak banyak ya, itu lagi didalami sama dokkes," sambungnya.

Polres Simalungun Ringkus 6 Tersangka dan Sita Sabu 17,69 Gram

Sementara identitas pelaku penembak misterius di kantor MUI, Menteng, Jakarta Pusat, merupakan pria paruh baya berinisial M (60). Komaruddin menambahkan jenazah pelaku saat ini dibawa ke RS Polri Kramat Jati guna dilakukan autopsi.

"Saat ini sedang mau diautopsi nanti dari sanalah baru diketahui penyebab meninggalnya kenapa, karena ditemukan juga dalam tasnya barang-barang seperti obat-obatan buku rekening dan beberapa lembar surat-surat," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title