Megawati Umumkan Pria Berambut Putih Ganjar Pranowo Capres 2024 dari PDIP

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • Yotube PDIP

VIVA - Akhirnya, Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Ganjar Pranowo 'pria berambut putih' pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri langsung mengumumkannya  bertepatan dengan Hari Kartini, Jumat 21 April 2023.

Jaring Dukungan, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Cagub Sumut 2024 di PKB

PDIP mencalonkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang diketahui juga sebagai kader partai berlambang banteng dengan moncong putih itu. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis Bogor, Jawa Barat.

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati kepada wartawan melalui siaran langsung YouTube PDI Perjuangan, Jumat, 21 April 2023.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dikabarkan akan diumumkan sebagai capres dari PDIP pada hari ini. Dikabarkan pula, Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan capres PDIP di Batu Tulis Bogor.

Acara itu akan dihadiri Presiden Joko Widodo, Puan Maharani serta Ganjar Pranowo. Hal itu diungkapkan Ketua Ketua Umum Ganjarian Spartan Muhammad Guntur Romli.

Sinyal Dukungan ke Edy Rahmayadi, PKS : Pertimbangan Melanjutkan Kerja Sama

"Saya dengar informasi itu (PDIP akan umumkan Ganjar sebagai capres pada hari ini), tapi tidak resmi," kata Guntur kepada wartawan, Jumat, 21 April 2023.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Photo :
  • Pemprov Jateng
Halaman Selanjutnya
img_title