OPM Papua Serang Satgas TNI di Nduga, 6 Prajurit Dilaporkan Gugur

Kelompok teroris KKB Papua.
Sumber :
  • Istimewa/Facebook

VIVA - Aksi brutal dilakukan Kelompok Separatis Teroris (KST) OPM Papua dengan menyerang prajurit TNI Angkatan Darat yang berasal dari Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 321/ Galuh Taruna (GT) Kostrad yang bertugas di Papua. Beredar kabar, 6 prajutir gugur dalam insiden tersebut.

Korbannya Bertambah, Nina Wati Dilaporkan Kasus Penipuan Modus Masuk TNI AD Kerugian Rp325 Juta

Serangan dan tembakan dilakukan KST OPM Papua di wilayah Mugi-Mam Kabupaten Nduga, Papua pada hari Sabtu, 15 April 2023 sekitar pukul 16.30 waktu setempat.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman saat dikonfirmasi membenarkan serangan sadis yang dilakukan oleh separatis bersenjata Papua terhadap para prajurit TNI Angkatan Darat itu.

Kapolres Binjai Turun ke TKP Motor Geng Motor Dibakar Masyarakat, Ini Kronologisnya

"Benar Prajurit TNI dari Satgas Yonif R 321/GT yang bertugas di wilayah Mugi-Mam Kab Nduga diserang dan ditembak oleh gerombolan KST, Sabtu (15/4/2023) pkl. 16.30 Wit," kata Kolonel Kav Herman Taryaman kepada VIVA Militer, Minggu, 16 April 2023.

Namun, Kolonel Kav Herman mengaku masih belum dapat memastikan berapa korban prajurit TNI yang meninggal dan luka-luka akibat serangan tersebut.

Jalur Medan-Berastagi Lumpuh Gegara Waega Demo di Polsek Pancur Batu, Ini Tuntutannya

"Sampai saat ini masih dilaksanakan pemantauan, namun karena cuaca hujan dan berkabut sehingga belum bisa berkomunikasi dengan aparat keamanan yang berada di lokasi tersebut," ujarnya.

Saat ini, lanjut Kapendam Cenderawasih, aparat gabungan TNI-Polri tengah berupaya untuk memberikan bantuan dan evakuasi para korban di lokasi serangan.

Halaman Selanjutnya
img_title