Kontroversi Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil, Sebut Kemenkeu Iblis hingga Ancam Angkat Senjata

Bupati Kepulauan Meranti, M Adil bersama Mendagri, Tito Karnavian.
Sumber :
  • Dok Humas Pemkab Kepulauan Meranti

VIVA - Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil dicokok Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT). Selain Bupati, tim KPK juga mengamankan puluhan pejabat Pemkab Kpulauan Meranti dalam operasi yang berlangsung Kamis 6 Maret 2023 malam.

Kejari Medan Tahan Eks Direktur Keuangan RSUP H. Adam Malik Terkait Dugaan Korupsi Rp8 Miliar

Penangkapan Bupati Meranti ini dibenarkan oleh Juru Bicara KPK Ali Fikri. Saat ini, penyidik masih meelakukan penindakan di lokasi. Tim KPK juga dikabarkan tengah mengintrogasi sejumlah pihak.

“Saat ini tim KPK masih bekerja. Terus kami kumpulkan bahan keterangan dari beberapa pihak,” kata Ali Fikri. Jauh sebelum adanya OTT KPK, Bupati Meranti pernah menjadi sorotan publik lantaran menyebut Kementerian Keuangan yang berisi setan dan iblis.

Dugaan Korupsi PPPK Kabupaten Langkat, Dua Kepala Sekolah Jadi Tersangka

Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil.

Photo :
  • Istimewa/Fanpage Muhammad Adil

Hal itu disampaikan Muhammad Adil dalam rapat koordinasi Pengelolaan Pendapatan Belanja Daerah se Indonesia di Pekanbaru Kamis 8 Desember 2022 lalu.

Kasus Dugaan Korupsi Rp 8 Miliar, Kejari Medan Tahan Eks Bendahara Pengeluaran RSUPH Adam Malik

Berikut pernyataan lengkapnya: Saya tadi sedikit protes pidato Pak Gubernur bahwa ada penurunan DBH di Provinsi Riau. Mungkin secara umum ada ya, tapi di tempat saya itu DBH bukan malah menurun. Minyak kami itu malah bertambah banyak.

Ini untuk Pak Dirjen ketahui, berulang kali saya sampai 3 kali menyurati ibu menteri (Menkeu Sri Mulyani) untuk audiensi. Tapi alasannya Menteri Keuangan mintanya online, online, online.

Halaman Selanjutnya
img_title