Kembali Pimpin PMI Kota Medan Periode 2024-2029, Ini Kata Musa Rajekshah

Ketua PMI Kota Medan Periode 2024-2029, Musa Rajekshah.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck kembali ditetapkan sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan Masa Bakti 2024-2029 pada Musyawarah Kota (Muskot) PMI Kota Medan Tahun 2024 di Hotel Grand Mercure, Medan, Sabtu 22 Juni 2024.

Respon PKB Bobby Nasution-Surya Resmi Didukung Golkar di Pilgub Sumut 2024

Dalam forum pengambilan keputusan tertinggi yang diikuti oleh utusan yang terdiri dari peserta dan peninjau tersebut, nama Musa Rajekshah menjadi satu-satunya calon ketua. Karena tidak ada calon ketua lain, maka pimpinan sidang Muskot secara aklamasi menobatkan Ijeck sebagai Ketua PMI Kota Medan.

Dalam sambutannya, Ijeck menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus dan forum relawan yang kembali mempercayainya sebagai Ketua PMI Kota Medan.

Airlangga Hartarto Serahkan Surat Dukungan ke Bobby Nasution-Surya Maju di Pilkada Sumut

“Periodisasi kepengurusan yang saya pimpin ini, InshaAllah menjadi periode yang ketiga. Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan,” ujar Ijeck.

Ia juga mengapresiasi jajaran pengurus dan relawan yang dengan segala upaya telah membantunya membesarkan PMI Kota Medan. “Kita di sini bukan untuk mencari ketenaran tapi untuk mencari kebermanfaatan, bagaimana kehadiran kita bisa dirasakan masyarakat khususnya di Kota Medan,” ujarnya.

Usung Bobby Nasution - Surya di Pilgub Sumut, Golkar Targetkan Kemenangan 60 Persen

Ijeck berharap ke depan 21 PMI Kecamatan se-Kota Medan bisa aktif seluruhnya. “Dari 21 kecamatan baru 17 kecamatan yang aktif karena beberapa diantaranya ada yang pengurusnya meninggal dan ada memang tidak lagi aktif sama sekali, ini juga nanti menjadi program kerja kita supaya di 21 kecamatan ini PMI bisa aktif semua, kita punya terget juga mempunyai 21 unit ambulan supaya setiap kecamatan punya satu layanan ambulance gratis untuk masyarakat,” harap Ijeck.

Saat pembukaan acara Musda, Ijeck juga menyampaikan capaian program prioritas PMI Kota Medan telah dilakukan diantaranya peningkatan pelayanan donor darah sukarela dengan meningkatkan manajemen Unit Donor Darah (UDD), peningkatan sarana dan prasarana diantaranya laboratorium dan ruang pelayanan donor serta peningkatan SDM.

Halaman Selanjutnya
img_title