Pegadaian Mengetuk Pintu Langit, Motivasi Anak Yatim Bermimpi dan Berjuang Mewujudkan

Kanwil Pegadaian Aceh-Sumut gelar Pegadaian Mengetuk Pintu Langit.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Aksi peduli dilakukan Kantor Wilayah Pegadaian Aceh-Sumatera Utara dengan berbagi kepada anak-anak yatim dalam rangkaian Jumat Berkah bertajuk Mengetuk Pintu Langit di ruang publik Kantor Cabang Pegadaian Setiabudi.

Pegadaian Kanwil 1 Medan Berangkatkan 45 Jamaah Umrah Akbar

Acara tersebut, sebagai narasumber Deputi Operasional Pegadaian Wilayah Aceh-Sumut, Basuki Tri Andayani, yang berlangsung 17 Februari 2024. Pada kesempatan itu Basuki mengajak anak-anak yatim untuk tidak takut bermimpi dan terus berjuang untuk mewujudkannya.

Puluhan anak yatim yang hadir tampak serius mengikuti Basuki Tri Andayani yang bercerita tentang masa kecilnya. Mereka tampak mendengarkan dengan seksama kisah perjuangan anak miskin dari gunung yang mempunyai cita-cita tinggi dan bekerja keras mewujudkannya.

BSI Maslahat Tabur Kebaikan Capai Rp 11,24 Miliar Selama Ramadan

“Tidak ada ayah, ibu atau keduanya tidak menjadi penghalang bagi kita untuk sukses. Kuncinya kita tidak takut bermimpi atau bercita-cita kemudian terus berjuang untuk mewujudkannya. Kalau kita punya kemauan yang keras, Insya Allah Tuhan akan memberikan pertolongan,” kata Basuki memotivasi.

Program Mengetuk Pintu Langit 2024 merupakan kegiatan sosial yang dilaksanakan dua kali dalam sebulan berlangsung serentak di 50 Kantor Cabang se-Kanwil 1 Medan. Pada bulan Februari ini program Jumat Berkah, dengan sasaran pembagian makanan dan santunan anak yatim piatu serta kaum duafa.

PT Rapala Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim-Piatu

Menurut Basuki, program Mengetuk Pintu Langit merupakan upaya PT Pegadaian sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat. Katanya, Program Pegadaian Peduli Mengetuk Pintu Langit Tahun 2024 adalah Program TJSL Non PUMK yang diinisiasi oleh kantor pusat yang dilaksanakan oleh Insan Pegadaian.

"Rangkaian kegiatan dimulai dari ceramah, motivasi, dan memberikan bantuan makanan siap saji dibeli dari Mitra Binaan/Nasabah/UMKM. Dengan demikian program ini juga memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM," ungkap Basuki.