Bakhtiar Sibarani Ajak Mahasiswa Kawal Suara Amin di Pilpres 2024

Juru bicara Timnas AMIN, Bakhtiar Sibarani.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Juru bicara Timnas AMIN Bakhtiar Sibarani mengajak mahasiswa ikut mencoblos saat pemilu 2024. Dirinya juga mengajak para mahasiswa untuk memantau langsung pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS).

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

"Kami ke sini mengajak mereka semua untuk kawal TPS, livekan (di Medsos) ke TPS," kata Bakhtiar di acara Kawal Pemilu Dari Mahasiswa dan Pemuda Sumatera Utara untuk Perubahan, Sabtu, 3 Februari 2024.

Dirinya mengingatkan agar para mahasiswa tidak ikut terjerat dalam money politik. Bakhtiar menyarankan kepada mahasiswa untuk memilih sesuai hati masing-masing.

22.974 Peserta Mengikuti UTBK-SNBT 2024 Dilaksanakan di Unimed

"Saya dan teman-teman dari tim AMIN kami sampaikan di sini silakan pilih siapapun tapi tidak yang melanggar aturan, tapi bukan karena uang, dan bukan karena tekanan," kata Bakhtiar.

Ia juga memberikan saran bagi mahasiswa yang terkendala mencoblos karena di luar domisili. Ia menyebut mahasiswa bisa memilih di luar domisili dengan menunjukkan KTP.

Sebanyak 37.169 Peserta Ikuti UTBK-SNBT 2024 Digelar di USU

"Kadang-kadang adik-adik ini tidak di sini rumahnya (Medan) tapi punya KTP di Indonesia ini. Artinya masih bisa menggunakan hak suara," jelasnya.

"Banyak tadi mahasiswa ini ketakutan dan tidak tahu, dia mau memilih Anies namun daerahnya bukan di Medan. Jadi kami sampaikan gunakan KTP. Bukan hanya milih Anies, presiden yang manapun harus berlaku adil bagi tiga pendukung pasangan calon. Jangan lakukan kecurangan," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title