Video Viral Kabid SMP Ajak Pilih Paslon 02, Bawaslu Datangi Kantor Disdik Medan Lakukan Klarifikasi

Kabid SMP Disdik Medan, Andy Yudhistira ajak PGRI pilih Paslon 02.
Sumber :
  • Tangkapan Layar/VIVA

VIVA Medan - Bawaslu Kota Medan mendatangi Kantor Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Medan, untuk melakukan penelusuran dan klarifikasi terkait video viral Kepala Bidang (Kabid) SMP Dinas Pendidikan Kota Medan, Andy Yudhistira, diduga mengkampanyekan Capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Gibran.

Seorang Ayah di Medan Jual Anaknya Rp15 Juta Berusia 11 Bulan di Facebook

"Hasil sesuai dengan rapat mereka (Bawaslu Medan), melakukan dan mendatangi instansi terkait, untuk melakukan klarifikasi oknum di dalam video tersebut," jelas Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data, dan Informasi Bawaslu Sumut, Saut Boangmanalu saat dikonfirmasi VIVA Medan, Selasa 17 Januari 2024.

Untuk diketahui, Andy, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Medan, dalam video viral itu. Terlihat sedangkan memimpin rapat dengan sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) SMP di Kota Medan. Ia juga mengarahkan kemenangan Gibran, yang merupakan Abang ipar dari Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

11 Orang Daftar ke Demokrat untuk Pilgub Sumut 2024, Ada Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution

Saut mengungkapkan bahwa Bawaslu Medan, masih terus bekerja mendalami hasil penelusuran hari ini. Namun, ia enggan membeberkan siapa-siapa saja, yang dimintai klarifikasi dari Disdik Medan terkait video viral itu.

"Masih belum sampai jam 4 sore tadi, masih komunikasi (Bawaslu Medan melakukan penelusuran).Tadi masih didatangi Bawaslu Medan, belum ada update hasil penelusuran. Nanti, kalau sudah ada informasi, aku kontak ya," jelas Saut.

Usung Sumut Sehat, Cerdas dan Bermartabat, Barry Simorangkir Maju Bacalon Gubsu 2024

Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data, dan Informasi Bawaslu Sumut, Saut Boangmanalu.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Saut mengungkapkan Bawaslu Sumut terus memonitoring perkembangan penelusuran dan langkah-langkah dilakukan Bawaslu Medan, dalam mengungkap fakta-fakta sebenarnya, di dalam video viral tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title