Melalui Aplikasi JMO, BPJS Ketenagakerjaan Berikan Kemudahan Pelayanan Bagi PMI

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Roswita Nilakurnia.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan gelar kegiatan Sehari Bersama Pekerja Imigran, dengan mengusung tema 'PMI Terlindungi, PMI Sejahtera'. Acara ini, berlangsung Ballroom Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa, di Jalan Sutomo, Kota Medan, Minggu 17 Desember 2023.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Kegiatan ini, dihadiri langsung oleh Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Roswita Nilakurnia, dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Sumut, Abdul Haris Lubis. Kemudian, juga dihadiri ratusan calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan berangkat ke luar negeri, dalam waktu dekat ini.

Kegiatan ini, juga mensosialisasi tentang manfaat Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 4 Tahun 2023 Tentang Jaminan Sosial Pekerja Migran Indonesia, dan sekaligus memperkenalkan Aplikasi JMO (Jamsostek Online).

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Roswita Nilakurnia mendorong para calon PMI akan bekerja ke luar negeri untuk mendaftarkan dirinya secara online melalui aplikasi JMO. Karena, perlu ditingkatkan kesadara akan pentingnya jaminan sosial. Roswita mengatakan, sosialisasi dilakukan juga dalam rangka merayakan Hari Migran Internasional, sekaligus juga bersama dengan adan rencana pemberangkatan beberapa PMI sesuai dengan jadwal. Dimana calon PMI tersebut, berasal dari Sumut.

“Kita mengajak teman-teman yang calon PMI, yang akan berangkat, berkumpul di sini untuk kita lakukan sosialisasi, sekalian melaunching fitur-fitur terbaru dalam JMO,” jelas Roswita kepada wartawan, disela-sela acara tersebut.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Roswita mengungkapkan tujuan hadirnya aplikasi JMO ini, memberikan kemudahan layanan bagi PMI, yakni pendaftaran bisa langsung lewat Aplikasi JMO. Kemudian, untuk klaim, pembukaan rekening langsung, yang saat ini BPJS Ketenagakerjaan baru membuka kerja sama dengan BRI. Ke depan dengan bank-bank lain.

“Terakhir, yang paling penting adalah klick to call. Fitur yang disediakan bagi pengguna untuk bertanya langsung mengenai informasi kepada kontak center kita tanpa biaya,” jelas Roswita.

Halaman Selanjutnya
img_title