Memenuhi Standar, Jalan Mirip 'Keramik' di Medan yang Sempat Viral Dibuka Kembali

Wali Kota Medan, Bobby Nasution melihat Jalan Jenderal Sudirman kembali dibuka.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Pemerintah Kota (Pemko) Medan kembali membuka akses Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Sabtu 16 Desember 2023, pukul 00.00 WIB. Proses pembukaan jalan tersebut, ditinjau langsung oleh Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution.

Pemko Medan Sediakan Videotron Raksasa untuk Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan

Pembukaan jalan, usai dilakukan berbagai rangkaian uji coba kekesatan jalan dan uji kelayakan oleh ahli di bidangnya. Sehingga jalan persis didepan rumah dinas Gubernur Sumut, layak dilalui sepeda motor. Jalan yang sebut warga jalan keramik itu, sebelumnya viral di media sosial yang sebelumnya sempat dibuka. Namun, mengakibatkan sejumlah pengguna sepeda motor tergelincir hingga terjatuh saat melintas.

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Nasution menjelaskan bahwa Jalan Sudirman atau lokasi intersection tersebut, sudah dilakukan perbaikan kembali, sehingga sudah bisa digunakan secara umum oleh masyarakat.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

"Kita pastikan apa yang dikeluhkan tidak terjadi lagi. Sebab, sudah melalui tes ilmiah dan langsung di lapangan. Kawasan ini aman dilalui pengendara roda empat dan roda dua," ucap Bobby kepada wartawan.

Jalan Jenderal Sudirman kembali dibuka pasca viral pengendara

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Menantu Presiden RI, Joko Widodo itu, berharap selesainya pengerjaan intersection yang sempat viral itu bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya bagi pengguna jalan.

"Tidak ada perubahan. Semua sudah sesuai gambar kerja dalam pengerjaanya. Ingat ini fungsinya untuk pelambatan kecepatan kendaraan," kata Bobby.

Halaman Selanjutnya
img_title