Natal Bamagnas Sumut Penuh Sukacita, Pj Gubsu Ajak Menyukseskan Pemilu 2024

Natal Bamagnas Sumut di Aula Raja Inal Siregar berlangsung penuh sukacita.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) wilayah Sumatera Utara menggelar perayaan Natal, Jumat malam, 8 Desember 2023, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan.

Nisa 'Ratu Narkoba' Asal Aceh dan 5 Terdakwa Lainnya Dituntut Mati di PN Medan

Dihadiri seribuan jemaat dan tamu undangan dari berbagai lembaga gereja, organisasi gereja, keluarga dan para pengurus dari DPD dan DPC Bamagnas Sumut, perayaan Natal itu berlangsung penuh sukacita.

Bertemakan 'Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi', perayaan antara lain diisi dengan ibadah liturgi, kidung-kidung Natal, penyalaan lilin, doa syafaat, khotbah, kemudian pemberian bingkisan kepada anak-anak panti asuhan, serta hiburan dan makan bersama.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Hadir di antaranya Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, diwakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Dr Naslindo Sirait, Ketum DPP Bamagnas Pdt Dr Japarlin Marbun (pengkhotbah) Ketua DPW Bamagnas Sumut Pdt Dr Ruben Yonathan Silalahi MTh, Ketua Panitia Siti Aminah Peranginangin, Wakil Ketua Erris J Napitupulu, Parlindungan Purba, dan para panitia.

Kadis Koperasi dan UKM Sumut, Dr Naslindo Sirait, menyampaikan salam Natal kepada keluarga besar Bamagnas. Ia senang karena diundang menghadiri perayaan tersebut. Naslindo Sirait mengatakan sukacita Natal sejatinya adalah semangat dan inspirasi.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Merayakan Natal bukanlah soal seremonial, melainkan aplikasi nyata semangat perjuangan mewarnai hidup yang tumbuh dan berkembang. Karena itu, Naslindo Sirait mengajak masyarakat Sumut dan keluarga besar Bamagnas khususnya, terus menggalakkan dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan, apakah sebagai pemula (start up), sebagai anggota koperasi maupun penerus usaha yang sedang berjalan.

Natal Bamagnas ini diharapkan peran penting gereja memupuk kedamaian.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title