Prestasi Membanggakan, Mahasiswa USU Sabet 3 Medali di PIMNAS 2023

Mahasiswa USU sabet 3 medali di PIMNAS 2023.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Prestasi membanggakan ditorehkan mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) mengalami peningkatan di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke 36 tahun 2023 yang digelar di Universitas Padjajaran, Bandung.

Gelar Wisuda 937 Lulusan, Rektor Unimed : Dunia Kerja Butuhkan Kemampuan dan Skill Kolaborasi

Setelah di tahun sebelumnya USU hanya mendapat 1 perunggu dan 1 juara favorit, kini USU memboyong tiga medali yakni 2 medali perak dan 1 juara favorit. Tidak hanya itu, USU juga mendapatkan juara 2 dan juara 3 untuk ajang non-PIMNAS yang baru diperlombakan tahun ini.

Rektor USU Prof Muryanto Amin, SSos, MSi, mengatakan USU berkomitmen untuk terus melakukan pembinaan prestasi mahasiswa yang berkelanjutan. PIMNAS sendiri merupakan kompetisi yang cukup ketat dan membutuhkan persiapan yang matang.

Launching USU Kampus Digital, 9 Aplikasi Memudahkan Layanan Tri Dharma

"Kenaikan grafik prestasi mahasiswa di PIMNAS 36 tahun 2023 menjadi tolok ukur bahwa pembinaan prestasi mahasiswa kita sudah mengarah ke arah yang tepat, hanya tinggal konsistensi dan peningkatan serta kerja sama yang solid agar mahasiswa-mahasiswa kita terus berprestasi," ucap Muryanto, dalam keterangannya, Rabu 6 Desember 2023.

Kepada para delegasi USU, baik yang meraih medali ataupun tidak, rektor mengucapkan terima kasih atas usaha yang telah dilakukan. Kepada yang meraih medali, kiranya ke depan bisa menjadi mentor untuk adik-adiknya, sementara yang belum kiranya pengalaman kompetisi nasional dapat dijadikan sebagai bagian pembentukan karakter seorang pembelajar yang tangguh untuk bekal di masa depan.

Wisuda USU Gelar Wisuda Diikuti 1.952 Lulusan, Prof Muryanto : USU Terus Melakukan Inovasi

"Kita patut memberi semangat dan kepercayaan kepada Tim USU peraih medali PIMNAS 2023. Proses panjang dalam seleksi dan kompetisi yang diikuti di PIMNAS akan memberi banyak pelajaran dan pengalaman bagi USU agar meningkatkan perolehan juara tahun 2024," ujarnya.

Wakil Rektor I Dr Edy Ikhsan, MA mengatakan, strategi pembinaan dan pengelolaan bibit-bibit mahasiswa berprestasi melalui PKM Center dan Corner mulai menuai hasil yang baik.

Halaman Selanjutnya
img_title