Ajak Masyarakat Jangan Golput di Pemilu 2024, Kaesang: Siapa Presidennya, Juga Nyoblos Partainya

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.
Sumber :
  • Dok PSI

VIVA Medan - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, mengajak seluruh masyarakat menggunakan hak pilihnya, pada 14 Februari 2024, mendatang. Hal itu, bertujuan untuk meningkatkan partisipasi Pemilu pada tahun depan.

Edy Rahmayadi Siap Bertarung Lawan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Kaesang Pangarep saat bertemu dan berdiskusi dengan komunitas Tionghoa, Kota Medan, Minggu 12 November 2023. Ia mengatakan siapa pun, pilihan Calon Presiden. Tapi, harus ditingkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024.

"Saya ingin mengajak semuanya sanak saudara mengajak tetangganya semua untuk datang ke TPS nanti di pemilu 14 Februari 2024. Saya gak minta untuk bapak dan ibu semua untuk mengajak memilih Pak Ganjar, Pak Prabowo, Pak Anies monggo, silahkan," ucap Kaesang.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

Kaesang mengungkapkan bahwa PSI sudah mendeklarasikan Bacapres dan Bacawapres 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Tapi, dirinya mengajak seluruh masyarakat, termasuk di Kota Medan menekan angka Golput pada Pemilu 2024 ini.

"Cuma kan di PSI kami kan sudah deklarasinya ke pak Prabowo. Tapi kami, kembalikan lagi menurut hati nurani masing masing yang penting tidak golput. Itu hal, yang harus kita katakan jangan sampai, tingkat Golput ini khususnya di Kota Medan jangan sampai tinggi," ucap Kaesang.

Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi, Anies Baswedan Tetap Usung Perubahan

Kertas surat suara Pemilu (ilustrasi).

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Putra Presiden RI, Joko Widodo itu mengajak masyarakat di Kota Medan, meningkatkan partisipasi pada Pemilu 2024, dengan capai di atas 50 hingga 60 persen.

Halaman Selanjutnya
img_title