Bobby Nasution Akui Ajakan Pilih Ganjar Pranowo di Pilpres 2024: Perintah PDIP

Wali Kota Medan, Bobby Nasution.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif mengakui bahwa video dirinya mengajak masyarakat untuk memilih Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024, merupakan perintah dari DPP PDI Perjuangan.

Potensi Besar Diusung PDIP di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi : Sudah Ada Sinyal Positif

"Pastinya, kami disana itu, adalah perintah partai," sebut Bobby Nasution saat diwawancarai wartawan di Lapangan Benteng, Kota Medan, Rabu 20 September 2023.

Atas video ajakan tersebut, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia akan melakukan kajian laporan masyarakat terhadap kader PDIP tersebut. Menyikapi hal itu, Bobby Nasution mengungkapkan bila mana akan diproses dirinya terkait video tersebut. Suami Kahiyang Ayu akan minta petunjuk ke DPP PDI Perjuangan.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rakor, Ini Klarifikasi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut

"Tentunya kami akan petunjuknya," tutur menantu Presiden RI, Joko Widodo.

Momen kebersamaan Ganjar Pranowo bersama Bobby Nasution.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA
Edy Rahmayadi Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut ke Perindo

Diberitakan sebelumnya, Bawaslu RI akan melakukan kajian laporan masyarakat terhadap kader PDIP yang memiliki jabatan sebagai kepala daerah yang sempat mengajak untuk memilih Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

"Itu menjadi konsentrasi seriusnya Bawaslu karena kami juga mendapatkan informasi dari masyarakat yang banyak sehingga sejak awal ini menjadi perhatian Bawaslu," kata Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenti kepada wartawan di Jakarta, Senin, 18 September 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title