Tak Dipecat, Anggota F-Golkar DPRD Medan Dukung Anies Baswedan Diberi Teguran Tertulis

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - M Afri Rizki Lubis, anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Golkar yang menyatakan dukungannya kepada Bakal Calon Presiden (Bacapres) RI, Anies Rasyid Baswedan. Hanya dikenakan teguran tertulis.

Bertarung di Pilgub Sumut 2024, Ijeck Ambil Formulir Pendaftaran ke PKS

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah kepada wartawan, di Kantor DPD Golkar Sumut, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Selasa malam, 5 September 2023. Menyikapi apa dilakukan Rizki Lubis, Ijeck sapaan dari Musa Rajekshah, mengaku berkordinasi dan berkonsultasi dengan DPP Partai Golkar, di Jakarta.

"Saya sudah minta arahan juga dari DPP. DPP sudah menyampaikan kepada saya, akan diberikan terguran tertulis. Kita lihat lagi, kedepannya perlakuannya," ucap Ijeck.

Hanura Parpol ke-8 Daftar Pilgubsu, Ini Alasan Edy Rahmayadi Ingin Kembali Menjabat Gubernur Sumut

Disinggung apakah sanksi terberat, Rizki Lubis akan dipecat sebagai kader Golkar dan di PAW dari jabatannya sebagai anggota DPRD, karena mendukung Anies di Pilpres 2024. Ijeck mengungkapkan lihat nanti kedepannya.

"Masih teguran saja, kita lihat kedepannya," ucap Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023 itu.

PKS Bertemu PDIP, Berpotensi Koalisi dan Usung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut

Diberitakan sebelumnya, M Afri Rizki Lubis, merupakan anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Golkar, secara terbuka dihadapan masyarakat menyatakan dukungannya kepada Bakal Calon Presiden (Bacapres) RI, Anies Baswedan.

"Iya benar (dukung Bacapres Anies Bawesdan di Pilpres 2024)" ucap M Afri Rizki Lubis kepada VIVA, saat diwawancarai via telpon seluler, Senin malam, 4 September 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title